Tingkatkan Imunitas, Nasdem Jabar Ajak Gowes Masyarakat

Ratusan goweser mengikuti Gowes Sehat NasDem, Minggu (8/11/2020). Acara ini merupakan rangkaian peringatan HUT NasDem ke-9 tingkat Jawa Barat. (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ratusan pesepeda dari beberapa  daerah Jawa Barat memeriahkan  Gowes Sehat NasDem, Minggu (8/11/2020). Acara tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT Partai Nasional Demokrat ke-9 tingkat Jawa Barat

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustofa mengatakan, gowes bareng yang dilakukan para kader NasDem dan masyarakat, merupakan salah satu upaya mengampanyekan sepeda sebagai alternatif menjaga kesehatan ditengah masa pandemi Covid-19.

“Dalam situasi  pandemi saat ini, sepeda menjadi salah satu sarana  untuk kita tetap menjaga imunitas, tetap menjaga kesehatan. Kita ingin sepeda ini sebagai sarana untuk menjaga kesehatan kita, gaya hidup kita,” ujar Saan, disela acara di Sekretariat DPW Partai NasDem Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, hari ini. 

Saan menuturkan, pihaknya pun ingin mengampanyekan jaga lingkungan dan ketahanan energi melalui bersepeda. Pasalnya, sepeda merupakan alat transportasi yang tidak gunakan bahan bakar dari fosil. 

“Sepeda ini juga bagian dari sebuah kampanye untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat dan  bersih, serta menjaga ketahanan energi. Karena ketika sepeda menjadi transportasi massal, itu bisa menghemat energi, bisa menghemat BBM,” ucapnya.

Baca Juga

Saan mengklaim, animo masyarakat mengikuti acara kali ini cukup tinggi. Namun, demi mencegah penyebaran virus corona baru, pihaknya membatasi jumlah peserta hanya 250 orang. Gowes Sehat NasDem juga tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berlalu.

Selain menggelar Gowes Sehat, dalam peringatan HUT ke-9, Partai NasDem Jabar juga menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal dengan target 1000 orang, yang dilakukan di beberapa wilayah. (*)

Related posts