2024, NasDem Targetkan Seluruh Dapil di Jabar Kirim Wakil ke Senayan

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa, saat acara Sampurasun NasDem Memanggil, di Hotel Papandayan Bandung, Minggu (30/1/2022). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Partai Nasional Demokrat menargetkan bisa mengirimkan 11 kadernya dari Jawa Barat ke Senayan. Dengan kata lain, dari seluruh daerah pemilihan (dapil) di Jabar pada Pemilihan Legislatif 2024, satu orang kadernya terpilih menjadi anggota DPR RI.

Hal ini diutarakan Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa, usai acara Sampurasun NasDem Memanggil di Hotel Papandayan Bandung, Minggu (30/1/2022) malam.

Read More

Sampurasun NasDem Memanggil merupakan program rekrutmen bakal calon anggota legislatif DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota Partai Nasdem se-Jabar untuk Pemilihan Umum 2024.

“Target kita untuk Jabar, untuk DPR RI, tidak ada dapil yang kosong. Sekarang sudah ada lima (anggota DPR RI), 2014 kita punya satu. Untuk 2024, kita targetkan dari 11 dapil di Jabar semuanya terpenuhi,” ujar Saan.

Optimisme ini muncul lantaran sejumlah pesohor Tanah Air, seperti Choky Sihotang, Selvi Kitty, M Farhan, turut bergabung dengan partai besutan Surya Paloh. Selain itu, NasDem masih konsisten dengan slogan tanpa mahar.

Politik tanpa mahar itu hal yang penting, tidak ada jual beli nomor urut di Partai NasDem. Bukan karena kebanyakan uang, tapi ingin mendapatkan anggota legislatif yang terbaik, yang  memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah masing-masing. Bahkan untuk materai pun kita siapkan,” jelasnya.

Saan mengklaim, pihaknya sangat terbuka bagi masyarakat untuk bergabung dan bersama membangun negeri ini menjadi lebih baik. Dalam hal itu tidak ada perbedaan antara kader lama dengan sosok yang baru bergabung.

“Kita terbuka bagi putra putri Jabar yang ingin bergabung, NasDem memperlakukan sama, tidak ada perlakuan khusus antara kader yang lama dengan yang baru. Semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama,” tegas Saan.

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat yang akan bergabung tidak perlu khawatir dalam berjuang di Partai NasDem. Terlebih Partai NasDem selalu menjaga semangat idealisme dan profesionalitas.

“Jadi tidak usah ragu dan khawatir ketika bergabung di Partai NasDem, kita menjaga semangat idealisme dan profesionalitas,” cetus Saan.

Disinggung mengenai Jabar, Saan menegaskan, NasDem mengincar 15 kursi legislatif. Saat ini, NasDem menempatkan empat kadernya di DPRD Jabar. Tak hanya DPRD, NasDem pun miliki target untuk bisa mengusung kadernya sendiri menjadi calon kepala daerah pada pemilihan yang berlangsung di tahun yang sama.

“Jadi secara prinsip dari 27 kabupaten/kota kita akan maksimalkan yang akan kita calonkan adalah kader-kader Partai NasDem, baik untuk gubernur pun akan kita calonkan kader dari Partai NasDem, bukan dari luar kader,” ungkap Saan. (*)

Related posts