Takjil Gratis, Menebar Semangat saat Ramadan

  • Whatsapp
Petugas KAI membagikan takjil gratis kepada penumpang, Kamis (29/4/2021).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Semarakkan Ramadan, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung membagikan takjil gratis kepada para penumpang di Stasiun Bandung dan Kiaracondong, Kamis (29/4/2021).

Pelaksana Harian Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung M Reza Fahlepi menerangkan, bagi-bagi takjil gratis ini telah dilakukan sejak 28 April dan akan berakhir pada 5 Mei 2021. Total 350 paket disediakan setiap harinya, dengan rincian 250 untuk Stasiun Bandung, sementara sisanya di Stasiun Kiaracondong.

“Program pemberian takjil gratis ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan kami kepada para pelanggan kereta api yang sedang menunaikan ibadah puasa,” ujarnya.

Pemberian paket takjil gratis berupa roti, kurma, dan air mineral, diklaim Reza, mendapatkan respon positif dari para penumpang KA Malabar (Bandung-Malang) dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng), yang sedang menunggu kereta. Serta, penumpang KA Kutojaya (Kutoarjo-Kiaracondong), yang baru tiba di Stasiun Kiaracondong.

Selain untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan, kegiatan pembagian takjil gratis ini juga bertujuan untuk menebarkan semangat berbagi kepada masyarakat yang setia menggunakan moda transportasi berjuluk ular besi. Selain itu, sebagai sarana kampanye agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, utamanya di Jawa Barat.

Baca Juga

“Dengan adanya program ini, penumpang yang waktu perjalanannya masuk dalam waktu berbuka puasa tidak perlu repot lagi menyiapkan bekal, karena kebutuhan untuk berbuka telah kami sediakan. Kami berharap dengan kemudahan ini, bisa menambah kekhusyukan umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa, serta memberikan keberkahan bagi semua pihak,” ucapnya. (*)

Related posts