Disparbud Jabar Pantau Penerapan Prokes di Destinasi Wisata

  • Whatsapp
Kadisparbud Jabar Dedi Taufik memantau penerapan prokes di sejumlah destinasi wisata, Sabtu (2/1/2021).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan terhadap beberapa destinasi wisata di Purwakarta, Karawang, Cianjur, dan Sukabumi, Sabtu (2/1/2021).

“Kami melakukan pemantauan untuk mengecek dan memastikan sejauhmana penerapan protokol kesehatan dilakukan, baik oleh pihak pengelola destinasi wisata maupun para pengunjungnya,” ujar Dedi.

Dalam kondisi pandemi saat ini, setiap destinasi wisata yang ada di Jabar wajib menerapkan protokol kesehatan. Selain untuk membuat nyaman para pengunjung atau wisatawan, juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona baru. Berkaca dari libur panjang beberapa waktu lalu, Jabar mengalami sedikit peningkatan kasus positif Covid-19.

“Sisi kesehatan memutus mata rantai pandemi berjalan, ekonomi pariwisata juga berjalan,” ucapnya.

Dedi juga meminta masyarakat yang melakukan perjalanan wisata maupun berkunjung ke tempat wisata, agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan gunakan sabun, dan menjaga jarak.

Baca Juga

“Dari beberapa tempat yang kami pantau, para pengelola sudah menerapkan aturan protokol kesehatan dengan baik. Wisatawan pun semuanya sudah menerapkannya juga,” cetusnya.

Selain melakukan pemantauan di destinasi wisata, Dedi juga menyerahkan bantuan kepada para petugas dinas perhubungan maupun kepolisian yang tengah bertugas di pos pengamanan dan gatur lalu lintas di jalur wisata.

Dedi pun memotivasi para petugas gabungan tersebut, serta meyakinkan libur Nataru kali ini nyaman dan tetap terkendali, khususnya dalam pencegahan Covid-19.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Jabar ini sempat membagikan masker kepada pengelola salah satu restoran di daerah Cianjur dan Kota Sukabumi.

Dalam pantauannya, Dedi didampingi Kapegum, Kasi Pemasaran Luar Negeri dan Kasi Pemasaran Dalam Negeri Disparbud Jabar. (*)

Berita Terkait