Positif Corona, Wagub Jabar Langsung Jalani Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Terkonfirmasi positif Covid-19, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya sejak Minggu (6/6/2021). (istimewa)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Meski terkonfirmasi positif Covid-19, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja dan tidak mengalami gejala. Dia pun langsung menjalankan isolasi mandiri di Rumah Dinas Wagub Jabar, Kota Bandung.

“Hari Ahad tepatnya 6 Juni 2021, qadarullah wa ma syaa fa’al, dari hasil swab PCR saya dinyatakan positif Covid-19. Sejak Ahad, saya sudah mulai menjalani prosedur penanganan Covid-19 dengan segera melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dalam waktu 14 hari ke depan,” ujar Uu, dalam postingan Instagramnya, Selasa (8/6/2021).

Selama menjalani isolasi mandiri, dirinya akan tetap berusaha menjalankan tugas sebagai Wagub Jabar. Salah satunya menghadiri acara via konferensi video dari rumah dinas.

“Insyaallah saya akan berusaha untuk tetap menjalankan tugas membantu Bapak Gubernur @ridwankamil seperti biasanya, karena selain bisa dilakukan secara online, prosedur kerja itu akan membatasi saya berinteraksi secara fisik tanpa risiko menularkan kembali virus Covid-19 kepada orang lain,” cetusnya.

Menurut Uu, setelah terkonfirmasi positif virus corona, istri dan anak-anaknya langsung menjalani tes dan hasilnya negatif Covid-19. Termasuk keluarga yang berkontak dengan dirinya.

Baca Juga

Namun begitu, dia pun meminta kepada orang-orang yang pernah berkontak dengannya untuk memeriksa dan memantau kesehatannya.

“Bagi siapapun yang pernah berinteraksi dengan saya dalam beberapa hari sebelumnya, saya minta agar segera melakukan swab test di puskemas terdekat untuk memastikan penularan virusnya tidak tersebar,” serunya.

Uu juga meminta kepada masyarakat Jabar untuk turut mendoakan kesembuhannya.

“Baraya warga Jawa Barat yang tercinta, mohon doanya agar Allah Ta’ala segera angkat penyakit saya, berikan kesembuhan dan pulihkan kondisi kesehatan saya seperti sedia kala, sehingga saya bisa bertugas kembali melayani masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, dia kembali mengimbau masyarakat Jabar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. Yakni, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Saya mengingatkan kembali kepada semua agar tetap waspada terhadap Covid-19, karena virus ini nyata adanya dan bisa menular kepada siapa pun. Tetap selalu patuhi aturan dengan terus menjaga protokol kesehatan 5M selama masa pandemi,” ucapnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *