Uu: Safari Ramadan Momentum Silahturahmi

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melantik Dewan Kemakmuran Masjid Al Jabbar, Atta’awun dan Raudhatul Irfan milik Pemda Provinsi Jabar Masa Bakti 2022-2025 secara virtual, di Pondok Pesantren Al Ruzhan, Desa Cilangkap, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (1/4/2022).

JABARTODAY.COM – CIREBON Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, selain sebagai ruang silaturahmi, Safari Ramadan  bertujuan untuk mengetahui kondisi masyarakat di daerah secara langsung.

“Kegiatan Safari Ramadan meneruskan kegiatan rutin dari Gubernur dan Wagub sebelumnya sebagai momentum silaturahmi bertatap muka bertegur sapa dengan masyarakat,” katanya, saat melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Al Karomah, Kabupaten Cirebon, Rabu (13/4/2022).

Read More

Menurut Uu, Safari Ramadan juga menjadi bagian dari demokrasi. Itu karena masyarakat dapat menyampaikan aspirasi langsung. “Kalau pemimpin hari ini dipilih masyarakat, maka keinginan masyarakat harus jadi program pemerintah,” katanya.

Sementara kepada warga, Uu mengajak agar memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadan. Sebab, bulan Ramadan penuh barokah.

Selain itu, Uu juga mengajak masyarakat untuk menyeimbangkan antara urusan ukhrawi dan duniawi. Hal itu sejalan dengan visi Pemda Provinsi Jabar, yakni Juara Lahir dan Batin.

“Saya juga berharap orang tua paham dalam mendidik anak-anaknya sehingga memberikan ilmu ukhrawi dan duniawi,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Uu juga menggelorakan semangat persatuan, agar Indonesia jadi bangsa yang kuat dan berdaya saing. (*)

Related posts