Stadion Persib Siap Songsong Piala Dunia U-20

  • Whatsapp
Stadion Persib atau Sidolig sudah siap untuk menjadi venue pendamping Piala Dunia U-20.

JABARTODAY.COM – BANDUNG Terdampak pandemi Covid-19, Organisasi Sepakbola Dunia atau FIFA membatalkan perhelatan Piala Dunia U-20 yang semula akan dilangsungkan pada 2021 di Indonesia.

Namun begitu, sejumlah persiapan seperti venue-venue yang akan digunakan kini sudah dapat dikatakan hampir rampung 100 persen. Termasuk salah satunya yaitu Stadion Persib yang dahulu bernama Stadion SIDOLIG (Sport in de Openlucht is Gezond).

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau kesiapan Stadion Persib yang menjadi salah satu venue untuk latihan para pemain tim nasional yang berlaga Piala Dunia U-20, Selasa (8/6/2021).

Yana mengklaim, renovasi dan perbaikan berbagai infrastruktur dari Stadion Sidolig ini sudah sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan sebelumnya. 

“Kita lihat semua progresnya berjalan baik. Kualitas rumput sekarang sudah bagus sekali dengan ditunjang dengan fasilitas penyemprotan dan penyiraman rumput yang bagus untuk upaya pemeliharaan rumput lapangannya,” tukasnya.

Baca Juga

Yana juga menyempatkan diri meninjau infrastruktur lainnya seperti kondisi lampu lapangan dan kamar ganti pemain. Saat ini penerangan sudah ditambahkan dengan lampu LED. Sedangkan kamar ganti pemain sudah sangat siap digunakan.

Namun berkaitan dengan Piala Dunia U-20 yang jadwal penyelenggaraannya diundur ke tahun 2023, Yana mengaku, segera bertemu PSSI untuk berkoordinasi mengenai teknis pelaksanaannya.

“Dalam pertemuan nanti, kami akan laporkan bahwa stadion pendamping sudah siap digunakan. Dengan pengunduran jadwal Piala Dunia U-20 ini, kami masih memiliki cukup waktu untuk dapat mengajukan permohonan kepada Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). Yaitu agar dapat melengkapi fasilitas penunjang lainnya, seperti asrama atau mes pemain,” paparnya.

Saat ini Stadion Persib masih dalam masa pemeliharaan hingga akhir November 2021. Oleh karena itu, Yana akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait teknis serah terima stadion yang nanti akan dikelola oleh Pemerintah Kota Bandung. (*)

Berita Terkait