Istri Kepala Daerah Miliki Peran Strategis

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya Kamil melantik istri bupati Cianjur, Anita Sincayani sebagai Ketua TP PKK Cianjur dan jabatan ex officio lain, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/5/2021). (humas jabar)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya melantik istri Bupati Cianjur Herman Suherman, Anita Sincayani, dalam jabatan ex-officio di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/5/2021).

Pertama, Anita dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur. Kemudian sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Bunda Literasi, Bunda Generasi Berencana (Genre), dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“PR (pekerjaan rumah)-nya berat sekali. Khususnya bagaimana meningkatkan pengembangan anak usia dini, meningkatkan budaya literasi, dan juga peran Genre dalam masyarakat dan keluarga,” ujar Atalia.

Atalia yang sudah sembuh dari Covid-19 menyatakan, masih banyak program PKK atau organisasi lainnya yang harus disukseskan bersama. Artinya istri kepala daerah dapat menyukseskan program-program di wilayah mereka, tingkat provinsi, dan target-target yang ingin dicapai pemerintah pusat.

“Saya kira bukan hal sulit bagi Bu Anita, karena ini merupakan tahun (periode) kedua beliau,” cetus istri Gubernur Jabar.

Baca Juga

Disamping itu, Atalia mengingatkan bahwa istri merupakan benteng bagi keluarga. Seorang istri niscaya menjadi pengingat bagi suami dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di keluarga. Apalagi di saat suami dipercaya untuk memimpin masyarakat, maka tugas sang istri menjadi lebih strategis.

“Sebagai istri harus menjadi benteng bagi suami. Jadi banyak kondisi-kondisi yang tidak menguntungkan, yang membuat kita harus mengelus dada. Oleh karenanya, sebagai perempuan, sebagai istri, sebagai ibu, harus mempu menjadi teladan dan benteng bagi keluarga,” ucapnya. (*)

Berita Terkait