Atalia Saksikan KOAS di Pangandaran

Ketua TP-PKK Jawa Barat Atalia Prasetya meninjau dan menyaksikan secara langsung gelaran lomba azan, dai cilik, hingga tahfiz juz 30 untuk anak-anak di Kabupaten Pangandaran, Senin (11/4/2022).

JABARTODAY.COM – PANGANDARAN Pelaksanaan Kontes Juara Anak Soleh (KOAS), Buka Berkah (KABAH), dan bersih-bersih Masjid Al-Istiqomah di Kabupaten Pangandaran, Senin (11/4/2022), merupakan rangkaian awal Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) 2022.

Ketua TP-PKK Jawa Barat Atalia Praratya meninjau dan menyaksikan secara langsung gelaran lomba azan, dai cilik, hingga tahfiz juz 30 untuk anak-anak.

Read More

“Kontes Juara Anak Soleh dilangsungkan dengan luar biasa kolaborasi dengan tim penggerak PKK Kabupaten Pangandaran dan seluruh stakeholders. Alhamdulillah tadi sudah dilakukan,” kata Atalia di Masjid Al-Istiqomah, Kabupaten Pangandaran, Senin (11/4/2022).

Atalia menjelaskan, Kabupaten Pangandaran menjadi tuan rumah bagi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, dan Kota Tasikmalaya untuk kegiatan KOAS dan KABAH.

“Kita bagi menjadi tiga wilayah untuk gelaran menuju BUBOS ini. Ini adalah pertama yang dilakukan di Kabupaten Pangandaran. Jadi ada sembilan kota/kabupaten yang hadir pada hari ini membawa perwakilan terbaiknya terkait dengan tiga hal pada hari ini lombanya. Pertama, lomba tahfiz Al-Qur’an, yang kedua adalah lomba azan, dan yang ketiga adalah dai cilik,” jelasnya.

Dari Kabupaten Pangandaran, para juara 1 dan 2 yang mengikuti tiga lomba tersebut akan berlanjut ke babak final. Kegiatan babak final sendiri akan digelar di Kota Bandung.

“Alhamdulillah sudah kita dapatkan untuk mereka yang akan masuk ke final nanti insyaallah akan dilakukan Kota Bandung,” ucapnya.

Atalia menilai, kegiatan tersebut menjadi sesuatu yang berguna bagi masa depan bangsa dalam memperkuat batiniah.

“Ini adalah masa depan kita Pak Jeje (Bupati Pangandaran), kita harus bangga persiapkan masa depannya tidak hanya fisik tapi juga spiritual,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku bahagia ketika daerahnya dipilih menjadi tuan rumah kegiatan KOAS dan KABAH. Ia berharap ini menjadi spirit, khususnya bagi anak-anak Pangandaran.

“Suatu kehormatan bagi kami Pangandaran dijadikan tempat kegiatan Kontes Juara Anak Soleh,” ucapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menggelar Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) 2022 pada Bulan Ramadan tahun ini. Rencananya acara puncak akan digelar pada 23 April 2022 di Alun-alun Kabupaten Kuningan.

Sebelum memasuki acara puncak, ada beberapa rangkaian kegiatan KOAS dan KABAH di tiga daerah yaitu Kabupaten Pangandaran 11 April 2022, Kabupaten Karawang 13 April 2022 dan Kota Bandung pada 14 April 2022. (*)

Related posts