Bantu Warga Terdampak Covid-19, GP NasDem Jabar Bagikan Iftar

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Garda Pemuda Nasional Demokrat Jawa Barat dan Kabupaten Bandung Barat memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk berbagi ratusan paket iftar atau nasi kotak.

Pembagian dilakukan di sejumlah titik seperti Kecamatan Cikalong, Cipendeuy, dan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah di tengah pandemi Covid-19.

“Kami memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan memberi ratusan kotak iftar,” ujar Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jabar Rian Firmansyah, di Cikalong, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (1/5/2020).

Rian berharap, langkah yang dilakukannya dapat memberikan semangat kepada masyarakat agar tetap bersabar dalam menunaikan ibadah puasa. Selain itu, dirinya meminta agar masyarakat mematuhi protokoler kesehatan dan pembatasan sosial berskala besar dalam menghadapi pandemi virus corona.

“Di sini saya juga bisa melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan PSBB di KBB. Memang PSBB belum sepenuhnya dipatuhi oleh masyarakat, akan tetapi seiring dengan sosialisasi dan jika perlu ada penegakan hukumnya, tentunya semua pihak akan mendukung,” bebernya.

Baca Juga

Rian yang juga anggota DPR RI menilai, Ramadan kali ini merupakan momentum untuk memperkuat kesalehan sosial diri dengan mengulurkan tangan kepada mereka yang terdampak Covid-19.

“Ada banyak saudara-saudara kita yang kehilangan mata pencaharian, kehilangan pekerjaan, dan kehilangan harapan. Dengan berkah Ramadan ini, kita dapat membuka lapang hati kita dengan membantu yang lemah untuk kembali tersenyum merekah,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Garda Pemuda NasDem Jabar Tedi Irawan menambahkan, pihaknya akan terus melakukan upaya agar kegiatan sosial tetap berjalan secara maksimal di masa pandemi ini. Disamping memberikan iftar di jalanan, pihaknya juga akan memberikan secara langsung dari rumah ke rumah.

“Dengan begitu kami tetap mematuhi status PSBB di KBB dan Kabupaten Bandung,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan program kali ini, papar Tedi, GP NasDem Jabar dan KBB telah dibagi menjadi beberapa tim. Tim ini kemudian menyebar di sejumlah titik untuk membagi Iftar on Road di tiga kecamatan, yakni Cikalong, Cipendeuy, dan Cipatat.

“Ramadan dalam situasi pandemi Covid-19 ini menjadi Ramadan yang jarang terjadi dalam sejarah, karena semua tak boleh keluar rumah,” cetusnya.

Meski begitu, sambung Tedi, wabah ini memberi waktu untuk lebih lama dalam bermunajat di hadapan Allah SWT. Masyarakat, diimbau dirinya, tak perlu sibuk untuk ngabuburit atau sekedar mempersiapkan selebrasi Idul Fitri. Dia meminta supaya warga memerkuat ketakwaan cukup di rumah saja bersama keluarga tercinta.

“Tetapi harus diakui, masih banyak saudara-saudara kita yang masih perlu mencari nafkah dengan keluar rumah di tengah pandemi. Di sinilah Garda pemuda NasDem ingin hadir bersama mereka untuk meringankan beban mereka,” pungkasnya. (vil)

Related posts