Yance Sambangi Lapas Paledang

  • Whatsapp
Calon Gubernur Jabar Irianto MS Syaifuddin alias Yance.

JABARTODAY.COM – BOGOR

Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar Irianto MS Syafiuddin dan Hello Band menghibur para penghuni Lembaga Pemasyarakatan Paledang Bogor. Para penghuni lapas tersebut sangat antusias menyambut kedatangan mereka. Terbukti, para penghuni lapas banyak yang sekedar ingin bersalaman, dan memberikan senyum sapa.

Para penghuni lapas tersebut bernyanyi bersama Irianto dan Hello Band. Menurut seorang penghuni lapas, Andri (25), dirinya sangat senang dengan kedatangan Cagub Jabar yang akrab disapa Yance dan artis ibukota.

“Jarang-jarang kan ada hiburan kayak gini, jadi saya seneng banget dengan adanya pak Yance dan Hello Band. Karena selama ini tidak ada Cagub Jabar yang peduli terhadap para penghuni lapas,” katanya saat ditemui di lokasi, Senin (28/1).

Dalam kesempatan tersebut Hello Band membawakan beberapa lagu andalannya. Menurut sang vokalis, Widi, dirinya sudah beberapa kali mendampingi Yance ke beberapa daerah hanya untuk menghibur masyarakat Jabar.

“Iya, ini sebuah kehormatan bagi kita karena bisa mendampingi Cagub Jabar pak Yance, dan kita sudah beberapa kali mendampingi pak Yance, untuk menghibur masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Yance mengaku sangat senang bisa menghibur dan memberikan motivasi kepada para penghuni lapas.

“Iya, mereka kan juga manusia, jadi harus diperlakukan sebagai manusia, mereka harus diberikan pendidikan akhlak yang baik. Selain itu harus diberikan motivasi dan diberikan keterampilan yang baik juga, agar setelah mereka keluar dari LP bisa menjadi orang yang berguna bagi dirinya, keluarga dan masyarakat,” paparnya.

Yance juga menegaskan dirinya datang ke LP tersebut bukan untuk melakukan kampanye.

“Saya datang ke sini hanya melakukan silaturahmi dan bersosialisasi, seperti yang biasa dilakukan di beberapa daerah. Selama ini kan ke penduduk-penduduk, sekarang ke LP dan mereka tidak boleh didiskriminasikan,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait