Yance Sambangi Bobotoh di Sukabumi

  • Whatsapp
Calon Gubernur Jabar Irianto MS Syaifuddin alias Yance.

JABARTODAY.COM – SUKABUMI

Calon Gubernur Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin Alias Yance kembali melanjutkan kampanyenya, kali ini giliran Sukabumi yang disambangi pada Sabtu (9/2). Masyarakat di sana menyambut meriah kedatangan Ketua DPD Golkar Jabar itu.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami, dirinya tidak merasa kaget dengan respon masyarakat Sukabumi yang begitu antusias, pasalnya seluruh kader Golkar, dan relawan dikerahkan untuk menyosialisasikan pasangan INTAN (Irianto-Tatang).

“Perlu kerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dari setelah keluarkan penetapan dari pusat untuk pak Yance, seluruh kader dan Relawan kang Yance langsung bergerak mensosialisasikan pak Yance,” katanya di sela-sela kampanye di Pasar Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Marwan mengatakan untuk target sendiri di Kabupaten Sukabumi sebesar 300 hingga 500 ribu suara, mengingat persaingan di Kabupaten Sukabumi cukup ketat. “Iya mudah-mudah bisa mencapai target. Minimal kita bisa dapat 40 persen suara di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Yance sendiri mengaku cukup senang dengan sambutan warga Sukabumi. Itu terlihat dari pancaran wajahnya yang sumringah.

“Alhamdulillah, penyambutan di Sukabumi bagus, mudah-mudah terus menerus berkembang sampai masa pencoblosan,” harapnya.

Melihat penyambutan yang cukup bagus oleh masyarakat Sukabumi membuat Yance optimis bisa mendulang suara sebanyak-banyaknya. “Iya yakin lah. Kalau gak yakin, ngapain saya blusukan seperti ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pemenangan INTAN, Lili Asjudiredja, mengklaim suara di beberapa daerah, termasuk Sukabumi terus merangkak naik.

“Iya Alhamdulillah setelah penomoran suara, pasangan Intan terus meningkat, naiknya pun cukup signifikan,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Lili, yang tadinya Yance di urutan ketiga, sekarang sudah urutan kedua. “Persaingan cukup kuat, masih ada waktu untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya. Saya optimis pak Yance akan menjadi Gubernur Jabar,” tandasnya.

Bobotoh Persib Bandung di Sukabumi tidak luput dari bidikan mantan Bupati Indramayu tersebut, disebabkan jumlah dan fanatismenya cukup tinggi. Selain itu, Yance juga melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat Sukabumi. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts