Yance Berikan Bantuan Air Bersih di Jatigede

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar yang juga calon gubernur, H Irianto MS Syafiuddin akrab disapa Kang Yance, memberikan bantuan pipa saluran air bersih untuk mengatasi persoalan yang dihadapi warga di desa-desa di Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang dan sekitarnya, Kamis (3/1)

JABARTODAY.COM – SUMEDANG

Daerah pegunungan yang berbukit di wilayah Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang membuat warga di desa tersebut kesulitan air bersih. Meski ada sumber air yang banyak, namun untuk mengalirkan air bersih ke warga yang ada di desa-desa di wilayah itu dirasa cukup sulit.

Apalagi warga tidak mampu membeli alat-alat dan pemasangan pipa air yang mahal. Melihat kondisi itu, ada inisiatif dari Relawan Kang Yance For D1 di wilayah Jatigede. Mereka meminta bantuan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, yang juga calon gubernur, Irianto MS. Syafiuddin, memberikan bantuan dan mengatasi persoalan yang dihadapi warga di desa-desa tersebut.

“Kami berterimakasih dan bersyukur kepada Kang Yance (panggilan akrab Irianto), atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Bantuan ini sangat membantu warga kami,” ungkap Kepala Desa Jemah Kecamatan Jatigede, Iden Syaefullah, disela-sela peresmian sarana air bersih, Kamis (3/1).

Dirinya menambahkan, bantuan saluran pipa air bersih itu, tidak hanya untuk desa Jemah, namun juga untuk beberapa desa di sekitar wilayah Kecamatan Jatigede. “Sumber mata airnya di desa kami, namun desa-desa lain juga diberikan bantuan dan menikmati air bersih ini,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Relawan Kang Yance For D1 wilayah Jatigede-Sumedang, Indra, mengatakan, Kang Yance yang memberikan bantuan saluran pipa air bersih di wilayah Kecamatan Jatigede ini. “Dikarenakan warga sangat memerlukan dan membutuhkan konsumsi air minum yang sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Yance bertekad untuk memberikan kesejahteraan untuk masyarakat Jabar. Ia berjanji, bila dirinya terpilih sebagai Gubernur Jabar, dalam seratus hari kepemimpinannya, akan digelontorkan program pendidikan hingga 12 tahun. Lalu, program kesehatan dan memberikan bantuan pembangunan untuk infrastruktur desa sebesar Rp 500 juta.

“Itu komitmen dan janji saya. Seratus hari saya terpilih jadi gubernur, maka pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur desa sebesar Rp 500 juta akan diberikan untuk masyarakat Jabar,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts