Warga Jabar Kembali Diimbau untuk Tak Mudik Lebaran

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum

JABARTODAY.COM – SUKABUMI Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengimbau masyarakat untuk tidak mudik lebaran. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara meluas.

Pihaknya, diutarakan Uu, intens memerkuat koordinasi dan kolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota di Jabar, juga pemerintah provinsi yang berbatasan langsung dengan Jabar.

Dengan kolaborasi dan koordinasi yang kuat, dirinya optimistis mobilitas masyarakat pada periode larangan mudik, yakni 6-17 Mei 2021, dapat ditekan.

“Apakah itu jalur mudik yang berskala jalan protokol, jalan nasional, jalan kabupaten/kota, jalan provinsi bahkan jalan desa pun ada yang menjadikan proyek prioritas dalam pemantauan mudik,” kata Uu, Selasa (20/4/2021).

Uu berharap masyarakat Jabar mengikuti kebijakan pemerintah soal larangan mudik sebagai upaya pencegahan penularan virus corona. Selain itu, ungkap dia, kasus Covid-19 pun kerap mengalami peningkatan usai libur panjang.  

Baca Juga

“Oleh karena itu diusahakan ikuti aturan pemerintah. Ingat tidak ada aturan pemerintah kecuali untuk kemaslahatan. Maka itu, saya berharap masyarakat bisa ikut apa yang dikatakan pemerintah. Dilarang mudik intinya,” tegasnya. (*)

Related posts