Vaksinasi bagi Lansia Terus Digeber

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri gebyar vaksinasi di Kabupaten Bandung, Selasa (18/5/2021).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mendorong Jawa Barat untuk memercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, target sasaran vaksinasi di Jabar pun sangat banyak.

Jawa Barat perlu meningkatkan segera menjadi 230.000 (penyuntikan) per hari untuk mengejar target,” ujar Budi, saat meninjau Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di RSUD Otto Iskandardinata, Kabupaten Bandung, Selasa (18/5/2021).

Budi pun mengajak para lansia untuk turut menyukseskan vaksinasi virus corona. Dia pun mengimbau masyarakat untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Di tempat sama, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi gebyar vaksinasi tersebut. Dia menilai, kegiatan itu dapat memperluas cakupan dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Jabar. Terlebih, jumlah lansia yang menjadi sasaran vaksinasi sekitar 4,5 juta orang.

“Maka saya ucapkan terima kasih dengan kegiatan ini, insya Allah memberikan daya dorong untuk suksesnya vaksinasi lansia di Jawa Barat,” cetusnya.

Baca Juga

Uu pun meminta masyarakat Tatar Pasundan untuk sama-sama menyukseskan vaksinasi bagi lansia. Salah satunya dengan mendaftarkan, mengantar, dan menemani orang tua yang sudah lansia untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Makanya saya minta pada keluarga, anak, saudara ataupun yang lain yang hubungan dekat keluarga dengan orang tua yang sudah lansia untuk mengantar. Kalau perlu, setelah itu dikasih hiburan, dikasih apa, sehingga mereka ingin divaksin,” ucapnya.

Dirinya pun mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bandung yang terus berinovasi mempercepat penyuntikan vaksin kepada lansia. Salah satu inovasi tersebut adalah bekerja sama dengan pihak swasta dalam menyediakan transportasi antar-jemput lansia yang akan disuntik vaksin Covid-19.

“Kenapa tidak diikuti gaya-gaya ini oleh kabupaten-kabupaten lain, sehingga vaksinasi di Jawa Barat bisa sesuai dengan target yang diharapkan,” katanya. (*)

Related posts