TNI Terus Dorong Warga Cintamekar untuk Tingkatkan Ronda Malam

JABARTODAY.COM – SUBANG TNI dari Koramil 0504/Sagalaherang Kodim 0605/Subang terus dorong warga di eks sasaran TMMD ke -108 Kodim 0605/Subang, Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Jawa Barat, untuk tingkatkan keamanan lingkungan melalui ronda malam.

Menyusul, disaat pelaksanaan TMMD TNI juga telah membangunkan sedikitnya dua unit Pos Kamling di desa setempat. Kini Pos Kamling itu sudah berdiri kokoh, sehingga harus digunakan untuk melakukan jaga malam dalam menjaga keamanan desanya.

Dikemukakan Dandim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono mengatakan, perlu proses untuk mendorong warga dalam meningkatkan kesadaran akan keamanan lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Namun demikian sejumlah anggota dari Koramil 0504/Sagalaherang dengan sabar terus memberi pengertian kepada warga setempat.

”Harus telaten memang untuk memberi pengertian kepada warga tentang pentingnya melakukan jaga malam dalam rangka menjaga keamanan di desanya. Mestinya keberadaan Pos Kamling hasil karya TMMDini bisa digunakan secara maksimal,” harap Dandim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono, Selasa (4/8/2020). (*)

Baca Juga

Related posts