TMMD Wujudkan Kebersamaan TNI dengan Rakyat

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Tujuan kegiatan TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara, dan disiplin nasional.

Pada TMMD ke-108 ini, Satgas TMMD Kodim 0605/Subang Desa Talagasari dan Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang menjadi tempat kegiatan fisik berupa pembukaan jalan baru sepanjang 8,5 kilometer dengan lebar 20 meter, dan pembangunan tiga rutilahu dan tiga poskamling, serta kegiatan non fisik lainnya.

Dansatgas TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono mengungkapkan, kehadiran TMMD di daerah terisolir dalam rangka pemerataan pembangunan pedesaan.

Dijelaskan Dansatgas, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan instansi terkait lainnya.

“Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan,” ujarnya, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga

Dirinya juga menegaskan, bahwa TMMD bukan hanya milik TNI, tapi milik semua masyarakat, termasuk masyarakat Desa Talagasari dan Cintamekar.

“TMMD milik semua masyarakat. Semoga membawa dampak positif bagi masyarakat, sekaligus mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait