Jalan Lintas Provinsi Akan Permudah Kegiatan Perekonomian Warga

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Program TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang, sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh warga, terutama warga Desa Talagasari dan Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Pasalnya, warga dua desa tersebut yang berada di balik perbukitan dan kebun sawit tersebut, sebelumnya sangat kesulitan dengan masalah akses jalan untuk beraktifitas sehari-hari.

“Warga Desa Talagasari dan Cintamekar setiap harinya harus berputar-putar menyusuri perbukitan dan kebun sawit dengan jalan setapak dan memerlukan waktu berjam-jam untukenuju jalan provinsi Jalancagak Wanayasa,” ujar Dansatgas TMMD Kodim Subang Letkol Arh Edi Maryono, Kamis (9/7/2020).

Namun, setelah jalan yang digagas TMMD Kodim 0605/Subang beres, nantinya warga dua desa tersebut akan lebih mudah dan cepat menggunakan jalan lintas provinsi yang digarap oleh Satgas TMMD Kodim 0605/Subang.

“Mereka bisa dengan mudah beraktifitas seperti membawa hasil pertanian, maupun hasil pekerjaan mereka sehari-hari menuju tempat keramaian dan pusat pemerintah” ucapnya.

Baca Juga

Sementara itu, Wasdi, salah seorang warga, mengaku, dengan adanya jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD ini, kedepan aktivitas masyarakat Talagasari dan Cintamekar akan lebih cepat dan mudah dalam menjalankan roda perekonomian.

“Insya Allah semoga cepat selesai jalan ini, sehingga kita bisa dengan mudah menjalankan roda perekonomian sehari-hari tanpa harus berputar-putar lagi mengelilingi jalan setapak di perbukitan dan perkebunan sawit,” imbuh Wasdi. (*)

Berita Terkait