TMMD 108 Kodim 0605/Subang Permudah Warga Angkut Hasil Bumi

JABARTODAY.COM – SUBANG Dengan dibukanya jalan sepanjang 8.500 meter dengan lebar 20 meter oleh Kodim 0605/Subang, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang, masyarakat petani di Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Jawa Barat berharap tahun ini dapat mengangkut hasil bumi melalui jalan yang saat ini sudah jadi.

Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono menuturkan bahwa dengan dibangunnya jalan baru ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat khusunya para petani dapat dengan mudah mengangkut hasil buminya untuk dijual.

“Pembangunan jalan ini tentu memberikan manfaat yang besar bagi sejumlah masyarakat khusunya para petani. Mudah-mudah tahun ini sudah bisa difungsikan untuk mengangkut hasil pertanian khususnya bagi petani yang berada di Cintamekar dan sekitarnya. Karena dengan bagusnya kondisi jalan ini kami yakin dapat mempermudah transpotasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur Dandim, Rabu (05/08/2020)

Dandim menambahkan kondisi jalan sebelum di kerjakan Kodim 0605/Subang melalui program TMMD, jalan sepanjang 8.500 meter itu belum ada. “Dulu, dengan kondisi jalan sulit seperti itu, para petani terpaksa mengangkut padi ataupun hasil kebun lainnya dengan mengupah orang lain. Tapi, syukurlah, dengan kondisi jalan saat ini dapat dilalui tidak hanya oleh kendaraan roda dua akan tetapi bisa dilewati kendaraan roda empat,” tambah Edi. (*)

Baca Juga

Related posts