Tiga ASN Positif Covid-19, Diskar PB Batasi Kunjungan Tamu

Markas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung membatasi tamu yang datang ke tempat tersebut. Hal ini untuk menghindari pertemuan langsung dengan para pejabat di lingkungan instansi plat merah itu.

“Kami sementara waktu tidak menerima tamu, ini perintah kepala dinas,” kata Rizal, salah seorang petugas sekuriti, di Markas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Rabu (9/9/2020).

Read More

Sebelumnya Pemerintah Kota Bandung sudah membatasi kinerja ASN hingga 50 persen. Karena, dari hasil swab test di lingkungan Pemkot Bandung, ASN yang terpapar Covid-19 terus bertambah.

Pembatasan kunjungan itu juga mengacu pada referensi di Diskar PB yang dinilai sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona baru, yang saat ini tengah merebak di Kota Bandung.

Imbauan terhadap pembatasan kunjungan tersebut bertujuan untuk mengurangi interaksi antara tamu dan ASN Diskar PB.  Pembatasan yang dimaksud adalah setiap kunjungan hanya satu sampai dua orang saja, yang dimungkinkan memasuki kantor.

“Hari ini Diskar PB mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi interaksi, agar dapat dimaklumi semuanya karena memang sedang terjadi kejadian luar biasa. Ada tiga orang ASN Diskar PB yang positif terpapar Covid-19. Sehingga, diharapkan semua pihak bisa mengatasi dengan tenang, mudah-mudahan wabah corona bisa teratasi,” ujar sumber internal yang enggan disebut namanya.

Diskar PB juga sudah menginstruksikan agar menyediakan hand sanitizer dan thermal scanner. Bahkan, sebagai bagian tak terpisahkan dari gugus tugas, Diskar PB juga sudah berkoordinasi dengan BKPP Kota Bandung, terkait data ASN, khususnya yang positif terpapar untuk melakukan WFH. (*)

Related posts