Risma Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat DPC PDIP Kota Bandung

  • Whatsapp
Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung sekretariat DPC PDIP Perjuangan Kota Bandung, di Jalan Arcamanik Endah, Rabu (2/6/2021). (jabartoday/eddykoesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pendidikan dan Kebudayaan yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Achmad Nugraha, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, di Jalan Arcamanik Endah, Rabu (2/6/2021).

Kegitan ini juga dihadiri oleh para ketua PAC PDI Perjuangan se-Kota Bandung dan sayap partai serta para anggota fraksi DPRD Kota Bandung.

Tri Rismaharini dalam arahannya mengatakan dengan berdirinya Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bandung maka akan menjadi rumah partai juga rakyat. Dimana pembentukan kader PDI Perjuangan yang militan dalam berpolitik dan mengembangkan PDI Perjuangan di Kota Bandung.

“Dengan adanya kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, saya berharap PDI Perjuangan akan terus makin baik dalam pengorganisasian, pengkaderan, dan pengawasan pelaksanaan partai. Partai ini bukan sekadar untuk merebut kekuasaan tetapi untuk kesejahteraan rakyat dan mendidik kita mengurus segala hal,” kata Risma.

Risma berpesan agar kader selalu kompak untuk terus menjadi partai pemenang dan menjadi partai yang mampu memberikan kontribusi besar kepada masyarakat. Tidak hanya bersaing didalam melainkan mengembangkan keluar.

Baca Juga

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, Kota Bandung merupakan contoh kerja keras kesuksesan PDI Perjuangan di Jabar, dimana PDI Perjuangan selalu menjadi partai yang kompetitif. Dalam artian, tidak selalu menjadi pemenang tetapi penuh dinamika.

Ini terbukti, sebut Ono, di Kota Bandung PDI Perjuangan selalu mampu mengantarkan kadernya menjadi anggota legislatif dan duduk pada jajaran pimpinan DPRD, serta di jajaran eksekutif menjadi pimpinan daerah.

“Diakui atau tidak, ini adalah contoh yang harus kita tiru bersama untuk membesarkan PDI Perjuangan. Ibu Risma tadi menyampaikan kepada kita bagaimana tren positif saat menjadi kepala daerah yang naik terus hingga akhir masa jabatan. Jadi orang pilihan yang dirindukan di Kota Surabaya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ono meminta seluruh kader PDI Perjuangan untuk tetap kompak dalam membesarkan partai di Kota Bandung, terlebih lagi jika Sekretariat DPC sudah selesai dibangun dan bisa dipergunakan rumah rakyat.

“Terima kasih untuk DPP dan DPC yang sudah berkontribusi dalam mewujudkan program pembangunan sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bandung ini dan itu sangat ideal sekali. Lagi-lagi dari Kota Bandung keluar ide, keluar pemikiran, sekretariat nanti akan dijadikan gedung serbaguna,” kata Ono.

Achmad Nugraha mengatakan, sekretariat ini akan menjadi rumah rakyat, karena pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan mendapatkan informasi, baik yang terkait dengan partai maupun pemerintahan.

“Di sekretariat ini, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi mengenai program-program yang diinstruksikan oleh DPP, yang tujuannya untuk kepentingan rakyat. Karena seperti kata Bu Risma, PDI Perjuangan bukan mencari kekuasaan tapi bagaimana mensejahterakan rakyat,” paparnya.

Pembangunan, diutarakan dirinya, telah dimulai sejak hari ini, yang direncanakan tuntas akhir 2022. Di dalam sekretariat yang bertempat di lahan seluas 541 m2, akan terdapat ruang khusus milenial, ruang rapat, dan lainnya.

“Jadi harapan kami dengan adanya sekretariat yang baru ini, kerja PDI Perjuangan benar-benar bisa dirasakan manfaat oleh rakyat, dan membantu mengedukasi masyarakat Kota Bandung pada umumnya,” cetus Amet, sapaan akrabnya.

Ditambahkan Amet yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bandung ini pembangunan gedung sekretariat yang terletak di Jalan Arcamaik Endah atau di kawasan SPOrT Jabar ini digarap secara gotong royong oleh kader partai.

“Luas lahan tidak digarap semuanya karena harus ada penghijauan dan tanah sudah dihibahkan ke DPP PDI Perjuangan, ini tanah sudah milik partai dan milik bersama seluruh kader partai,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan ada sejumlah titipan sumbangan pembangunan sebesar Rp100 juta dari anggota DPRD RI Junico BP Siahaan dan 7 anggota fraksi partai di DPRD Kota Bandung senilai puluhan juta rupiah.

“Jika kader ingin berpartisipasi, DPC PDI Perjuangan Kota Bandung akan membuka rekening pembangunan gotong royong. Semoga setelah selesai dibangun, peresmian bisa dihadiri para petinggi dari DPP PDI Perjuangan,” tutupnya. (*)

Berita Terkait