Reses, Ono Surono Bagikan Beras untuk Masyarakat

Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono membagikan paket sembako saat reses di Cirebon, Kamis (23/12/2021).

JABARTODAY.COM – CIREBON Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono menggelar reses Masa Persidangan III tahun 2021-2022 di tiga titik di Kabupaten dan Kota Cirebon, Kamis (23/12/2021).

Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar reses di Kecamatan Plumbon dan Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon serta Kecamatan Talun Kota Cirebon.

Read More

Dalam kesempatan tersebut, Ono juga membawakan bingkisan dari Ketua DPR RI Puan Maharani untuk masyarakat di tiga kecamatan tersebut.

“Reses kali ini sangat istimewa karena saya sebagai anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan membawa bingkisan dari pimpinan saya, Ibu Puan Maharani untuk ibu dan bapak semua. Ibu Puan menitipkan salam dan bingkisan ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas PDI Perjuangan untuk masyarakat,” kata Ono, di hadapan peserta reses.

Ono menuturkan, bingkisan dari Ketua DPR RI Puan Maharani berisi 5 kilogram beras. Menurutnya, kegiatan membagikan beras atau sembako di daerah pemilihan ini

merupakan bagian dari Program Gotong Royong Berskala Besar (PGRBB) yang digagas PDI Perjuangan.

Dia menambahkan, pembagian bantuan ini dilakukan bersama-sama seluruh anggota DPR RI di daerah pemilihannya masing-masing di masa reses.

“Harapannya bantuan ini dapat menjangkau masyarakat di akar rumput serta lebih merata. Untuk daerah pemilihan saya pembagian sembako di Kabupaten Indramayu 9 titik, Kabupaten Cirebon 9 titik dan Kota Cirebon 2 titik,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Ono juga mengungkapkan dirinya telah 2 periode menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII.

Dia mengakui pada periode pertama dirinya menjadi legislator memokuskan di Kabupaten Indramayu lantaran di daerah tersebut perolehan suara PDI Perjuangan belum maksimal.

“Alhamdulillah hasilnya kini Bupati Indramayu adalah kader PDI Perjuangan. Tentu saat ini saya akan memprioritaskan aspirasi masyarakat di seluruh daerah pemilihan,” pungkasnya. (*)

Related posts