Program TMMD Dekatkan Warga dengan TNI

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0606/Subang di Desa Talagasari dan Cintamekar Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang, yang telah berjalan beberapa hari membuat kedekatan warga dan personil TNI Angkatan Darat semakin erat.

”Sejak ada gelaran TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang di desa kami, tidak ada lagi batas yang membatasi kami dengan TNI,” ungkap Agus, warga Karapyak RT 16/4, Senin (6/7/2020).

Bahkan masyarakat Dusun Karapyak sudah tidak lagi takut dengan yang namanya tentara. Sekarang malah masyarakat berterima kasih karena TNI membantu membangun desa.

Menurutnya, dengan adanya TMMD di Dusun Karapyak RT 16/04 Desa Mekarsari dalam membangun infrastruktur, baik jalan maupun rumah warga yang sudah tidak layak huni, diyakini akan memberikan nuasa berbeda kepada masyarakat.

“Awal TMMD, warga disini agak malu-malu dan sungkan karena beranggapan TNI itu sangar, tetapi setelah membaur mereka merasakan kedekatan dan kekeluargaan yang erat,” tuturnya.

Baca Juga

Rasa takut warga luntur setelah melihat TNI dengan alat-alat bangunan memperbaiki dan membangun sarana dan prasarana di desa.

Kedekatan itu kini membentuk sinergitas yang tinggi dalam gelaran TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang  yang ditargetkan akan rampung pada 29 Juli 2020 mendatang.

Agus berharap, sinergi dan kedekatan TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat yang saat ini terlihat dalam TMMD 108 dapat juga dilakukan pada masa yang akan datang di luar TMMD. (*)

Related posts