Polisi Cilik Diharap Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Polisi cilik se-Jawa Barat berhasil mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan diberikan setelah 2750 polisi cilik mengikuti Apel Besar Polisi Cilik se-Jabar Terbanyak Dalam Rangka Mendukung Pengamanan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, di Mapolda Jabar, Kamis (21/2).

Seperti dikatakan Kepala Polda Jabar Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya, pihaknya baru pertama kali mengadakan acara sebesar ini dan dihadiri oleh peserta polisi cilik yang begitu banyak. “Ada 2750 polisi cilik dari 22 polres se-Jawa Barat. Jadi untuk satu polresnya mengirim 100 polisi cilik ke acara ini,” ujar Anis.

Disebutkannya, ada tiga misi dalam pelaksanaan apel besar polisi cilik. Pertama, menyemangati dan mendoakan pengamanan Pilgub Jabar yang akan berlangsung. Kedua, mengimbau masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta suasana kondusif. Terakhir, memotivasi tumbuhnya jiwa polisi cilik.

“Digelarnya apel besar polisi cilik tersebut, merupakan penyemangat dan motivasi¬† melaksanakan tugas pengamanan Pilgub Jabar 2013,” kata Anis.

Selain untuk memotivasi pengamanan Pilgub, imbuh mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini, sekaligus memberikan pengarahan kepada polisi cilik sebagai pelopor keselamatan berlalu-lintas. “Mudah-mudahan dengan adanya apel seperti ini, mereka (polisi cilik) bisa menjadi pelopor keselamatan dan memberikan contoh berlalu-lintas yang baik kepada masyarakat,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Komisaris Besar Imam Pramukarno, menambahkan, polisi cilik adalah salah satu upaya Polda Jabar, mengenalkan pembelajaran berlalu-lintas sejak dini. “Harapannya, polisi cilik ini bisa menjadi pelopor berlalu-lintas yang baik. Serta ikut mendoakan polisi dalam bertugas di Pilgub sekarang,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, polisi cilik ini mengikrarkan sebuah janji, yakni mendukung Pilgub Jabar yang aman dan kondusif, anti terorisme, anti korupsi, anti kekerasan, anti narkoba, anti asusila, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts