KPU Imbau Cagub Jabar Bersihkan Atribut

  • Whatsapp
Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat (NAJIP HENDRA SP/JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat Yayat Hidayat mengimbau kepada para pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar untuk tidak melakukan tindakan yang memicu konflik di masa tenang, 21-23 Februari.

“Untuk bisa menjaga situasi, jangan melakukan perbuatan yang keluar dari peraturan, seperti membagi-bagi sembako, walaupun maksudnya baik, tapi karena suasana sensitif, lebih baik dihindari,” ujar Yayat di kantor KPU Jabar, Kamis (21/2).

Yayat juga meminta agar kelima pasangan cagub-cawagub segera membersihkan atribut kampanye, seperti baliho atau poster, terutama di dekat tempat pemungutan suara (TPS). “Jangan sampai Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) yang menurunkannya,” tukasnya.

Untuk masyarakat sendiri, Yayat menyebut, bila masa tenang ini dapat digunakan sebagai perenungan untuk memilih calon pemimpin mereka 5 tahun ke depan. Ia juga menyelipkan rasa terima kasih, karena masyarakat dapat menjaga kondusifitas di masa kampanye. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts