Wednesday , 3 June 2020
Home » Headline » Penghijauan Sungai Cipamokolan, PDIP Canangkan Leuweung Pajajaran

Penghijauan Sungai Cipamokolan, PDIP Canangkan Leuweung Pajajaran

Ketua DPC PDIP Kota Bandung Achmad Nugraha, Lakukan Penanaman Pohon Dibantaran Sungai Cipamokolan Dalam Rangka Pencanangan Leuwèung Pajajaran. (jabartoday/eddykoesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sejumlah kader DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Minggu (2/2), melakukan kegiatan aksi penanaman 1000 pohon di sepanjang bantaran Sungai Cipamokolan, Kelurahan Derwati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung.

Kegiatan penanaman 1000 pohon yang dicanangkan oleh DPC PDI Perjuangan itu juga dihadiri perwakilan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Rafael Situmorang dan utusan resmi DPP PDI Perjuangan Imam Saroso.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Achmad Nugraha menjelaskan, kegiatan penanaman 1000 pohon ini merupakan rangkaian HUT PDIP Ke 47 dan HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia, seluruh kader partai sudah berkomitmen untuk menjalankannya, di mana menanam pohon, membersihkan daerah aliran sungai, dan juga melakukan pengelolaan sampah rumah tangga, sudah menjadi komitmen yang tak bisa ditawar tawar lagi. Di Jawa Barat, gerakan ini diawali dengan pencanangan Leuweung Pajajaran” yang tak bisa dipisahkan dari kegiatan yang diberi nama Gerakan Mencintai Bumi.

Bumi saat ini tengah menghadapi ancaman global, rusaknya alam, dan dampaknya begitu luas sehingga dibutuhkan komitmen seperti penanaman dan pemeliharaan pohon. 

“Kami berharap melalui penanaman pohon bisa mengurangi banjir, serta menjaga keseimbangan alam. Mari pelihara bumi dari kerusakan untuk anak cucu kita kelak,” ajak Achmad, yang juga pimpinan DPRD Kota Bandung ini.

Dalam rangkaian ulang tahun ini, PDIP juga mengajak mengurangi penggunaan plastik dan pemanfaatan sampah plastik, serta menjaga kebersihan di sekitar lingkungan masyarakat.

Dalam pandangan Achmad, bahwa masyarakat akan mulai merubah pola pemanfaatan bumi dengan pola hidup yang sehat dan mencoba untuk menjadi salah satu komponen bangsa yang miliki tujuan hidup untuk memelihara alam.

“Kita harapkan semua kader PDIP secara langsung ikut berpartisipasi, baik dalam aspek kesehatan maupun khususnya mengurangi pemakaian sampah plastik,” ujarnya.

Sementara, Imam Saroso dan Rafael Situmorang yang mewakili DPP dan DPD PDIP, menyampaikan apresiasi atas inisiatif penanaman 1000 pohon oleh DPC PDIP Kota Bandung. Mereka meyakini kegiatan penanaman pohon akan bermanfaat dan akan dirasakan kedepan.

“Mari kita sama sama menjaga pohon ini hingga masa-masa yang akan datang,” katanya. (edi)

Baca Juga:  BMI Jabar Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Corona