PATEN Diuntungkan Jadwal Kampanye

  • Whatsapp
Pasangan Rieke-Teten (PATEN)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sekretaris Tim Pemenangan PATEN (Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki) Abdy Yuhana mengaku sangat mengapresiasi upaya Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat dalam mengoordinir jadwal kampanye bagi masing-masing calon. Dikarenakan, KPU Jabar telah mau mengakomodasi kampanye damai yang tim pemenangan Paten sarankan.

“KPU tadinya tidak mencantumkan kampanye damai, tetapi setelah kami usulkan, KPU mau mengakomodasi. Ini tentunya sangat kami apresiasi,” kata Abdy saat ditemui di kantor KPU Jabar, Selasa (22/1).

Abdy menilai, kampanye damai ini penting agar setiap simpatisan dari masing-masing calon pasangan gubernur memiliki komitmen untuk saling menghargai dan mencegah kemungkinan adanya konflik.

“Selain itu sebagai bewara juga ke masyarakat, bahwa Pilgub (pemilihan gubernur) sudah dimulai,” ujarnya.

Selain itu, dirinya sangat mengapresiasi debat calon yang diprakarsai oleh KPU. Ia juga berpendapat, setiap pasangan calon harus dapat menunjukkan kompetensinya di depan khalayak Jawa Barat.

“Sehingga nanti masyarakat bisa menilai siapa yang kompeten,” terangnya.

Mengomentari jadwal kampanye yang didapat timnya, Abdy mengaku optimis. Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU, Paten akan memulai kampanye terbuka di wilayah Jabar Selatan. Hal ini, disebut Abdy, sangat menguntungkan pihaknya, mengingat adanya Garut di zona tersebut yang notabene basis Rieke dan Teten.
“Nantinya kita akan tutup di Jabar Timur pada tanggal 20 Februari. Disana ada Cirebon yang merupakan basis PDIP. Jadi ya kami merasa diuntungkan,” tutupnya.  (AVILA DWIPUTRA)

Related posts