Terkait Reklame Liar, FAP Ontrog DPRD Kota Bandung

  • Whatsapp
FAP memprotes masih banyaknya reklame liar di Kota Bandung, Rabu (23/1).

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Ratusan orang yang tergabung dalam FAP (Front Aktivis Perjuangan) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung, Rabu (23/1). Kedatangan mereka untuk menuntut birokrasi agar menertibkan reklame liar yang ada di beberapa jalan di Kota Bandung.

Menurut Koordinator Aksi, Jalaludin, reklame liar yang selama ini diklaim telah ditertibkan, masih menjamur di beberapa sudut jalan Kota Bandung.

“Reklame liar membentang di Jalan Burangrang, Jalan Terusan Pasir Koja, Jalan Sudirman, bahkan di jalan-jalan protokol, seperti Jalan Laswi, Jalan Soekarno-Hatta,” ucap Jalal dalam orasinya.

Jalal menyebut keberadaan reklame merugikan keuangan negara, karena tidak menghasilkan Pendapatan Asli Daerah bagi Bandung. Lebih lanjut, menjamurnya reklame liar tersebut merupakan bentuk kegagalan kinerja dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Bandung dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung dalam memberikan data kepada Satuan Polisi Pamong Praja.

“Dari semua itu, atas kebobrokan birokrat Pemerintah Kota Bandung, agar menangkap dan mengadili mafia reklame. Tuntut mundur Kadistamkam dan Kepala BPPT Kota Bandung yang gagal menertibkan reklame liar. Menuntut Walikota Bandung untuk memberhentikan kedua pimpinan tersebut, dan meminta Kajati (kepala kejaksaan tinggi) dan Kajari (kepala kejaksaan negeri) memanggil para pejabat pemkot dan biro reklame,” tegasnya.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 11.00 ini diisi juga dengan atraksi pencak silat. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts