Masjid Al-Mu’Min Diharap Hadirkan Berkah bagi Masyarakat

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Penumpang kereta api yang akan menjalankan ibadah, kini makin mudah dengan hadirnya sebuah masjid yang berlokasi di area Stasiun Bandung sebelah utara, yakni Masjid Al-Mu’min.

Masjid baru ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo, Jumat (5/3/2021). Dalam acara ini dilakukan pula penandatanganan prasasti dan pemukulan beduk.

Dalam sambutannya, Didiek mengaku bahwa KAI saat ini sedang berada dimasa sulit terdampak pandemi Covid-19. Namun, pihaknya tetap berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin, dan tak lupa terus melakukan aksi sosial.

“Semoga dengan diresmikannya Masjid Al-Mu’min ini dapat memberikan keberkahan kepada semua stakeholder dan masyarakat sekitar Stasiun Bandung,” ucap Didiek.

Di tempat sama, Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung Iwan Eka Putra mengemukakan, pembangunan masjid ini telah dimulai sejak 2019. Masjid Al-Mu’min memiliki luas bangunan 324 meter persegi, dan dapat menampung sebanyak 150 orang. Fasilitas yang ada di masjid ini, yakni tempat wudhu pria dan wanita, toilet pria dan wanita, serta selasar yang bisa menampung jamaah.

Baca Juga

“Masjid Al-Mu’min juga menjadi pengimplementasian budaya perusahaan KAI, yakni AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif),” ujar Iwan.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo melakukan pemberian tanggung jawab sosial (CSR) kepada Yayasan Panti Asuhan Anak Albaar. (*)

Related posts