Muscab DPC PKB Kota Bandung Masih Diduduki Ketua DPC Lama

  • Whatsapp
Jajaran Pengurus DPC PKB Kota Bandung Masa Bakti 2021-2026, usai muscab di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Minggu (7/3/2021). (jabartoday/eddykoesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Bandung menargetkan bisa meraih 8 kursi pada Pemilu 2024, sekaligus maju sebagai kontestan pada pilkada serentak 2024.

Hal itu dikemukakan Ketua DPC PKB Kota Bandung terpilih masa bakti 2021-2026, H. Erwin, SE, usai Muscab PKB Kota Bandung, di Hotel Asrilia, Minggu (7/3/2021).

“Kami akan berupaya mendulang suara maksimal pada pemilu mendatang. Untuk itu, kami butuh dukungan seluruh jajaran pengurus DPC PKB Kota Bandung,” kata Erwin.

Untuk bisa meraih suara masyarakat di Kota Bandung, maka DPC PKB Kota Bandung, salah satunya sudah menyelesaikan konsolidasi dengan membentuk kepengurusan di tingkat PAC dan Ranting.

“Dengan struktur kepengurusan partai sudah terbentuk, kami optimistis untuk mendapatkan banyak dukungan lebih banyak lagi,” katanya.

Baca Juga

Pengurus DPC PKB harus benar-benar fokus dalam mengurus organisasi. Hal ini agar makin banyak konstituen yang dilibatkan. Kondisi tersebut tentunya memudahkan untuk bisa mencapai target dukungan pada pemilu yang bisa berdampak pada penambahan jumlah kursi.

Erwin yang sebelumnya menjadi ketua DPC PKB Kota Bandung periode 2016-2021, kemudian pada pelaksanaan Muscab PKB yang digelar serentak se-Jawa Barat yang digelar secara daring, Minggu (7/3/2021), terpilih kembali untuk masa periode 2021-2026.

Sebelum pelaksanaan Muscab, DPC PKB Kota Bandung juga telah mengirimkan nama kepada DPD dan DPP untuk ditunjuk menjadi ketua DPC.

Hasilnya, Erwin kembali dipercaya menjadi Ketua DPC PKB Kota Bandung, sedangkan Sekretaris dijabat oleh Aa Abdul Rojak dan Bendahara Barna Somantri. Untuk Ketua Dewan Syuro dijabat oleh KH. Amin Wahab Ardi dan Sekretaris Ust. Mohammad Ali.

PKB Kota Bandung saat ini memiliki dua orang anggota legislatif  pada Pemilu 2019. Sedangkan Pemilu 2014 hanya berhasil memperoleh satu kursi. Dengan posisi tersebut, pada Pemilu 2024 diyakini akan lebih bekerja keras lagi agar menjadi salah satu partai pemenang pemilu. (*)

Related posts