Mang Ihin Berharap PATEN Bikin Perubahan

  • Whatsapp
Pasangan Rieke-Teten (PATEN)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Tokoh Jabar Solihin GP yang akrab disapa Mang Ihin mengaku bangga menjadi orang Sunda. “Saya bangga jadi orang Jawa Barat, jadi orang Sunda,” ungkap Mang Ihin (87), di sela acara sowan Cawagub Jabar Teten Masduki, di rumah kediaman Mang Ihin, Jalan Cisitu, Kamis (20/12).

Dia menandaskan, warga Jabar sudah jemu dengan berbagai permasalahan yang terjadi di Jabar, dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi. “Rakyat Jabar mencari gubernur yang berani dan mampu menjadi pemimpin orang sunda. Rakyat Jabar butuh pemimpin baru,” tegas Mang Ihin.

Mantan Gubernur Jabar ini menegaskan, dirinya beserta rakyat Jabar sudah jengah mendengar adanya praktik korupsi yang dilakukan pejabat. “Pejabat itu mestinya jadi pelayan rakyat, bukan malah korupsi yang mencuri uang rakyat,” tukasnya.

Sementara itu, Teten menyebutkan, bahwa pertemuan itu untuk bertukar pikiran dengan sesepuh Jabar tersebut. “Banyak yang dibicarakan, namun intinya, beliau bertanya dan memberikan masukan untuk strategi pemenangan pemilihan mendatang,” jelasnya.

Dikatakan Teten, pertemuan itu adalah salah satu cara dirinya untuk membangun komunikasi dan memperkenalkan dirinya. Dirinya mengaku, belum banyak yang tahu sosoknya, terutama masyarakat menengah bawah. “Ya ini satu cara. Karena kita akan melakukan kampanye murah, yakni tanpa pengerahan massa,” tambahnya.

Menurutnya, cara ini lebih efektif dan efisien, karena dapat langsung bertatap muka dan mendengarkan keinginan masyarakat. Dan pertemuan dengan sesepuh, tokoh Sunda, budayawan maupun seniman, akan rutin dilakukan olehnya, karena simpul masyarakat yang dimiliki para tokoh tersebut. “Tokoh yang memiliki simpul ini bisa mengomunikasikan dengan komunitas untuk menjelaskan konsep saya,” imbuhnya.

Mang Ihin sendiri, dituturkan Teten, sangat mendukung sejak awal dirinya berpasangan dengan Rieke Dyah Pitaloka dalam Pemilihan Gubernur Jabar mendatang. Karena, Mang Ihin juga sudah jengah melihat kondisi Jabar saat ini dan menginginkan adanya perubahan. “Dan dukungan ini yang kita butuhkan. Kalau trust (kepercayaan) sudah didapat, kita jadi semakin percaya diri,” tandasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts