Lindungi Praja dari Covid-19, IPDN Gelar Vaksinasi Booster

Kegiatan vaksinasi booster atau dosis ketiga di Kampus IPDN Jatinangor, Kamis (3/2/2022).

JABARTODAY.COM – SUMEDANG Institut Pemerintahan Dalam Negeri bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang menyelenggarakan vaksinasi booster atau dosis ketiga.

Selain hari ini, pelaksanaan vaksinasi booster dengan jenis Astrazeneca akan dilakukan di Balairung Rudini, Kampus IPDN Jatinangor pada 4 dan 8-9 Februari 2022. Sebanyak 7.000 dosis vaksin akan diberikan kepada civitas akademika IPDN.

Read More

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan berharap dengan adanya pelaksanaan vaksinasi _booster_ ini praja IPDN semakin terlindungi, sehingga tidak ada yang terkena Covid-19.

“Terima kasih kepada IPDN yang sudah bekerja sama dan terus meningkatkan _herd immunity_ di Kabupaten Sumedang. Dari mulai vaksin pertama, kedua sampai sekarang vaksin _booster_ kita sudah bekerja sama dengan baik.  Hari ini ditargetkan 1.100 vaksin booster diberikan,” ujar Erwan, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, Kamis (3/2/2022).

Di kesempatan terpisah, Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas IPDN Ervin Fahlevi mengatakan,  vaksinasi _booster_ ini tidak hanya dilakukan di IPDN Jatinangor tapi juga seluruh kampus yang ada di daerah.

“IPDN secara bertahap akan melaksanakan vaksinasi _booster_ Covid-19 di seluruh kampus IPDN. Hari ini dilakukan di Kampus IPDN Jatinangor dan Kampus IPDN Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Ervin mengemukakan, pada 31 Januari 2022 juga sudah dilaksanakan vaksinasi _booster_ dengan jenis Pfizer di IPDN Kampus Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemkab Gowa.

“Di Kampus Sulsel ada 345 orang praja dan ASN yang mengikuti vaksinasi,” tukas Ervin.

Rektor IPDN Hadi Prabowo hadir di IPDN Kampus Kalimantan Barat untuk meninjau vaksinasi _booster_,sekaligus melihat operasional IPDN Kampus Kalbar yang direncanakan akan diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada akhir tahun ini.

Selain Rektor, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Menpawah. Sebanyak 165 orang praja dan 98 ASN di Kampus Kalbar menerima vaksin booster Astrazeneca.

“Selain Jatinangor dan Kalimantan Barat, vaksinasi _booster_ hari ini juga dilaksanakan di IPDN Kampus Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Barat. Di Sulawesi Utara kita bekerja sama dengan Pemkab Minahasa untuk memberikan vaksin jenis Moderna kepada 191 orang praja dan 28 ASN,” tutur Hadi.

Hadi menerangkan, bekerja sama dengan Pemkab Lombok Tengah, NTB, pihaknya melakukan penyuntikan vaksin jenis Pfizer kepada 328 praja dan 111 ASN dengan jenis vaksin pfizer.

Tiga kampus IPDN lain, yakni IPDN Sumatera Barat, Jakarta, dan Papua akan melaksanakan vaksinasi pada 6, 9, dan 15 Februari 2022 mendatang.

“Kami akan bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk pelaksanaan vaksinasi jenis Pfizer kepada 333 orang praja di IPDN Kampus Jakarta. IPDN Kampus Papua akan bekerja sama dengan Dinkes Papua untuk memberikan vaksin jenis Pfizer,” pungkas Hadi. (*)

Related posts