Tuesday , 10 December 2019
Home » Regional » Kota Bogor Bakal Punya Alun-Alun

Kota Bogor Bakal Punya Alun-Alun

Stasiun Bogor

JABARTODAY.COM, BOGOR — Kota Bogor bakal punya alun-alun tahun depan. Lokasinya di depan Stasiun Kereta Api Bogor, yakni di Jalan Kapten Muslihat, Jalan Nyi Raja Permas, hingga Jalan Dewi Sartika.

Pembangunan alun-alun Kota Bogor ini merupakan proyek Pemerintah Provinsi Jawa Barat di atas lahan seluas sekitar 1,7 hektare.

Menurut Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, lahan yang akan dijadikan alun-alun adalah Taman Topi, Taman Ade Irma Suryani, dan Masjid Agung Kota Bogor.

Taman Ade Irma Suryani Bogor
Taman Ade Irma Suryani Bogor

“Anggarannya dari ABPD Provinsi Jawa Barat, 2020. Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saat ini sedang melakukan studi kelayakannya. Kami menunggu hasilnya,” katanya, Jumat (15/11/2019).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengusulkan nama Dewi Sartika untuk nama alun-alun Kota Bogor tersebut. Dewi Sartika adalah pahlawan Jawa Barat. Kebetulan lokasi yang akan dibangun Alun-Alun itu juga dekat Jalan Dewi Sartika.

“Dari masyarakat Kota Bogor juga ada usulan nama Kapten Muslihat. Kebetulan, lokasi yang akan dibangun Alun-Alun adalah Taman Topi yang di dalamnya ada patung Kapten Muslihat. Kebetulan Taman Topi juga di Jalan Kapten Muslihat,” jelasnya. (Antara)