Kasus Covid-19 Naik, Majalengka Tutup 186 Tempat Wisata

Bukit Mercury Majalengka
Bukit Mercury Majalengka (@disparbudmajalengka)

JABARTODAY.COM, MAJALENGKA — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Majalengka menutup kembali 186 tempat wisata mulai Selasa, 4 Agustus 2020.

Penutupan objek wisata itu dilakukan karena terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Majalengka.

Mengutip akun Instagram resmi Disparbud Kabupaten Majalengka, seluruh objek wisata ditutup lantaran lonjakan kasus Covid-19 terjadi secara signifikan sejak 21 Juli–2 Agustus 2020.

Dalam Surat Edaran penutupan disebutkan, terdapat beberapa imbauan bagi pengelola objek wisata, yakni menutup sementara operasinya selama 14 hari, yaitu sejak 4 Agustus 2020 sampai 18 Agustus 2020; memasang papan pengumuman penutupan sementara objek daya tarik wisata di pintu masuk dan menginformasikannya melalui media sosial masing-masing.

Berkoordinasi dengan Camat, Kepala Desa, Kepolisian Sektor, dan Komando Rayon Militer setempat. Surat Edaran juga mengimbau para camat dan kepala desa untuk melakukan sosialisasi penutupan sementara objek wisata kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

Baca Juga

“Wisata alam Gunung Ciremai wilayah Majalengka ditutup mulai 5-18 Agustus 2020. Aktivitas wisata alam tersebut meliputi treking, penyediaan jasa makan-minum, kemping, dan pendakian,” tulis Dispadbud Majalangka di akun instagramnya.

“Sedangkan wisata alam gunung Ciremai wilayah Kuningan, Jawa Barat tetap dibuka untuk treking dan penyediaan jasa makan-minum. Untuk kegiatan kemping dan pendakian (2 hari 1 malam) akan mulai 8 Agustus 2020.”

“Kuota harian jalur pendakian Linggajati tersedia 35 tenda di Transit Camp (TC) untuk 69 pendaki. Jalur Linggasana tersedia 33 tenda di TC untuk 65 pendaki. Jalur Palutungan tersedia 75 tenda di TC untuk 149 pendaki.”

 

 

View this post on Instagram

 

#Repost @gunung_ciremai @download.ins — Seluruh Wisata Alam Gunung Ciremai Wilayah Majalengka Ditutup dan Wilayah Kuningan Dibuka . Wisata alam gunung Ciremai wilayah Majalengka ditutup mulai 5-18 Agustus 2020. Aktivitas wisata alam tersebut meliputi treking, penyediaan jasa makan-minum, kemping, dan pendakian. . Sedangkan wisata alam gunung Ciremai wilayah Kuningan, Jawa Barat tetap dibuka untuk treking dan penyediaan jasa makan-minum. Untuk kegiatan kemping dan pendakian (2 hari 1 malam) akan mulai 8 Agustus 2020. . Kuota harian jalur pendakian Linggajati tersedia 35 tenda di Transit Camp (TC) untuk 69 pendaki. Jalur Linggasana tersedia 33 tenda di TC untuk 65 pendaki. Jalur Palutungan tersedia 75 tenda di TC untuk 149 pendaki. . Sedangkan informasi kuota bumi perkemahan, bisa sobat cermati pada surat di atas ya. . Untuk booking pendakian silakan klik www.tngciremai.com pada menu Pendakian Gunung mulai besok (6/8) pada jam layanan pukul 7 pagi sampai pukul 4 sore. . #sobatCiremai, mari cermati informasi ini supaya kita memahami dan melaksanakannya dengan baik dan benar. . So, jangan lupa berpegang teguh pada protokol kesehatan ‘new normal’. . [Teks & Image © Tim Admin-BTNGC|082020] .

A post shared by Dinas Parbud Majalengka (@disparbudmajalengka) on

Related posts