Kang Emil Gowes demi Tingkatkan Imunitas

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersepeda alias gowes bersama pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya, Minggu (26/7/2020). (foto: humas jabar)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggowes bersama pendiri Jabar Bergerak, Atalia Praratya dan pengurus Jabar Bergerak, Minggu (26/7/2020) pagi. Rute yang dilewati rombongan mulai dari Sekretariat Harian Jabar Bergerak di Hotel Grand Preanger, menyusuri Jalan Tamblong kemudian berbelok ke Jalan Lengkong Kecil, lalu Jalan Sunda, Jalan Bangka, Jalan Lombok, Jalan Bawean, Jalan Banda, Gedung Sate (Jalan Diponegoro), Gedung Dekranasda Jabar (Jalan Ir. H. Juanda), Simpang Dago, Jalan Siliwangi, Jalan Tamansari, Jalan Wastukencana, hingga Gedung Pakuan.

Di Gedung Dekranasda Jabar, rombongan melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, serta membagikan masker kepada pesepeda dan warga yang berada di sekitar lokasi.

Emil, sapaan akrab Gubernur, mengatakan, agenda gowes ini menjadi salah satu caranya untuk menjaga kebugaran disela aktivitasnya sebagai pejabat publik, terutama untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi Covid-19.

“Sambil berolahraga untuk menjaga kesehatan dan imunitas, kami memanfaatkan waktu untuk keliling kota Bandung sambil bersosialisasi 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Atalia, berolahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Meski begitu, protokol kesehatan tetap harus diperhatikan selama berolahraga di masa pandemi virus corona baru seperti sekarang ini.

Baca Juga

“Saya keliling Kota Bandung dengan teman-teman bersepeda, karena penting sekali untuk kita menjaga kondisi tubuh, daya tahan tubuh, di masa pandemi seperti sekarang,” imbuh Atalia. (*)

Related posts