Dansatgas TMMD: Alhamdulillah, Program Rutilahu Sudah Hampir Selesai, Hasilnya Juga Sesuai Harapan

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0605/Subang memasuki minggu terakhir dan terpantau hampir menyelesaikan program pengerjaan pembangunan Rutilahu milik Asep Yadi salah satu warga Dusun Talun, Desa Telagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, di mana rumah tersebut adalah satu dari dua rumah yang mendapat Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Rumah yang tadinya beratapkan genteng tanpa plafon, beralaskan tanah, dan kamar mandi seadanya, saat ini telah berubah menjadi rumah yang sangat layak huni.

Terlihat anggota Satgas TMMD Ke-108 bersama warga yang telah berhasil menyelesaikan pekerjaan tersebut, merasa puas dengan hasil yang telah dicapai dan berarap akan selesai tepat waktu sesuai target. Saat ini Satgas, bersama warga sedang memasang lantai keramik dan mengecat sambil finishing.

Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono,saat ditemui di lokasi menuturkan saat ini telah memasuki minggu ke empat yaitu minggu terakhir telah hampir selesai dalam menyelesaikan program-program pembangunan fisik berupa pembukaan jalan baru, pembuatan parit disisi kanan-kiri jalan dan pembangunan 2 unit Rutilahu. Sedangkan pembangunan 2 unit pos kamling dan pengecatan 1 unit masjid yang juga merupakan sasaran fisiknya sudah selesai 2 minggu lalu.

“Alhadulillah, sasaran fisik berupa perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 2 unit semuanya sudah hampir selesai dikerjakan dan hasilnya sudah sesuai harapan” ujar Dansatgas, Senin (27/7/2020). (*)

Baca Juga

Related posts