Kang Awang Minta Warganet Stop Sebar Foto Kecelakaan Vanessa Angel

  • Whatsapp
Polisi lakukan olah TKP kecelakaan yang menewaskan selebritas Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah, Kamis (4/11/2021). (istimewa)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Foto kondisi selebritas Vanessa Angel pasca peristiwa kecelakaan mobil di Tol Jomo (Jombang-Mojokerto) arah Surabaya pada Kamis (4/11/2021), beredar luas di media sosial.

Menanggapi hal ini, Rendiana Awangga, politisi Partai Nasional Demokrat, meminta masyarakat untuk berhenti membagikan atau menyebarkan foto korban kecelakaan.

“Ini adalah etika dan moral yang sangat mendasar ketika ada yang tertimpa musibah, kita harus mendoakan dan menunjukan empati, bukan malah berlomba-lomba mendokumentasikan atau membagikan foto-foto kecelakaan”, kata Kang Awang, sapaan akrabnya, hari ini.

Awang menilai perlu adanya sanksi bagi warganet yang menyebarkan foto tersebut di media sosial. Hal ini dilakukan agar kedepan warganet bisa lebih bijak bermedia sosial dan menjaga perasaan pihak keluarga korban kecelakaan.

“Karena saya lihat hal ini menjadi sebuah kebiasaan, maka perlu ada aturan dan sanksi yang jelas agar tidak ada lagi kemudian foto dari para korban tersebut yang dibagikan di media sosial,” ujar anggota DPRD Kota Bandung.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Awang mendoakan Vanessa dan sang suami, Febri Ardiansyah, yang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan tunggal di KM 672+400A. Dia berharap, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Doa kami bagi almarhum dan almarhumah semoga husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin,” ucapnya. (*)

Berita Terkait