Jalin Silaturahmi untuk Tingkatkan Rasa Persaudaraan

  • Whatsapp
Jaswita Jabar memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam acara silaturahmi di Grand Preanger, Selasa (4/5/2021).

JABARTODAY.COM – BANDUNG PT Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat (Perseroda) menyelenggarakan silaturahmi sekaligus aksi sosial dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Grand Hotel Preanger Bandung, Selasa (4/5/2021). Acara ini mengambil tema Menjemput Berkah dengan Silaturahmi.

Direktur Utama PT Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin menerangkan, selain menjalin tali silaturahmi antara seluruh keluarga besar Jaswita Jabar, acara ini juga bertujuan untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadan.

“Selama beberapa bulan terakhir ini, karena berbagai kesibukan dan penerapan kebijakan pencegahan penyebaran Covid-19, keluarga besar Jaswita belum sempat bertemu dan bersilaturahmi. Bulan suci Ramadan ini kami jadikan momentum untuk bertemu dan bersilaturahmi, sekaligus menggelar aksi sosial dengan memberikan santunan kepada yatim piatu. Ini agar Jaswita Jabar senantiasa dalam berkah dan lindungan Allah SWT,” ungkapnya.

Deni mengharapkan, tali silaturahmi antar direksi dan komisaris dengan seluruh karyawan tetap terjalin, meskipun kegiatan ini dilakukan di tiga titik lokasi berbeda. Yakni, Grand Hotel Preanger, Graha Jaswita, dan Mobile Care. Dirinya pun berharap, acara ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan sesama keluarga besar Jaswita Jabar.

“Walaupun buka puasa ini tidak semua karyawan  dapat berkumpul di satu titik, kita tetap dapat melakukannya bersama melalui Zoom yang sudah disediakan oleh panitia di tiga titik berbeda. Jadi walaupun tempatnya terpisah-pisah, tetap tidak mengurangi makna silaturahmi yang dijalin,” ujarnya.

Baca Juga

Dia menekankan, lantaran digelar dalam situasi masih berlangsungnya pandemi virus corona, acara dilangsungkan dalam protokol kesehatan yang ketat. Seluruh karyawan diwajibkan memakai masker selama acara berlangsung, keharusan menjaga jarak, tidak berkumpul, dan berkerumun. Bahkan, seluruh pegawai diharuskan menjalani tes cepat antigen.

“Saya mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan di lingkungan pekerjaan maupun sehari-hari,” katanya.

Deni pun mengingatkan kepada seluruh karyawan dan keluarga besar Jaswita Jabar terkait edaran dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk tidak mudik ke kampung halaman saat perayaan Idul Fitri tahun ini.

“Kegiatan seperti ini juga sebenarnya rutin kami laksanakan dan memang sudah masuk dalam program kami. Namun karena situasi Covid-19, kami laksanakan secara sederhana dengan mengundang beberapa anak yatim piatu saja,” pungkasnya. (*)

Related posts