Jahil, Anggota Satgas TMMD Malah Angkut Anak, Bukan Pasir

  • Whatsapp

Satgas TMMD Angkut Anak

JABARTODAY.COM – SUBANG  — Ada-ada saja tingkah lucu sejumlah bocah mungil saat menggoda anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang, ketika sedang melaksanakan pendorongan material rehab rumah tidak layak huni, di Dusun Kiara Koneng, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Minggu (12/7/2020).

Tampak anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0605/Subang, Serka Yusuf, personel dari TNI-AU Lanud Surya Darma Kalijati, tengah digoda oleh anak-anak warga sekitar. Awalnya, Yusuf tak menggubrisnya, namun bocah yang bernama Aris (4), Iwan (5), Jaka (6), Dana (5), dan Lastri (7) berhasil menarik perhatian Yusuf.

Akhirnya, sang prajurit tak mampu juga dengan godaan bocah itu. Dia menghentikan pekerjaannya dan mengangkat bocah-bocah itu ke alat yang biasa digunakan untuk mengangkut pasir lalu diangkatnya alat itu.

Merupakan suatu pemandangan yang mempunyai nilai humanis, anak-anak semakin tidak takut bercengkrama dengan sosok tentara. Makin lekatnya sosok militer dengan warga selama pelaksanaan TMMD mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat bisa terwujud

Baca Juga

“Sehingga kami merasa seperti saudara dengan masyarakat,” ungkap Kapten Inf Ernawan, Komandan SSK Satgas TMMD ke-108. (*)

Related posts