Dekat dengan Anak-anak Jadi Tolok Ukur Keberhasilan TMMD

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – SUBANG — Ditengah gelaran program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-108/Kodim 0605/Subang, banyak prajurit yang menghuni Dusun Kiarakoneng, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. Seiring dengan waktu, warga setempat semakin tidak asing lagi dengan sosok tentara.

”Jangankan para orang tua, anak-anak saja sudah tak takut kalau didekati dan disapa pak tentara. Semua sudah biasa,” ujar Casmita (48), salah seorang warga Talagasari, Minggu (12/7/2020).

Dia menerangkan, anak-anak yang semakin tidak takut bercengkrama dengan sosok militer, dikarenakan para anggota satgas TMMD, juga pandai membawa diri dan mengambil hati,

”Bahkan tak jarang anak saya yang baru berumur lima tahun maunya lihat pak tentara bangun rumah,” tambah Casmita.

Baca Juga

Salah seorang personel dari TNI-AU Lanud Surya Darma Kalijati yang tergabung Satgas TMMD 108 Kodim 0605/Subang, Serka Yusuf mengaku, cukup lega dengan semakin lekatnya sosok tentara dan warga selama pelaksanaan TMMD.

“Paling tidak ini bisa menjadi ukuran keberhasilan TMMD, dimana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya. (*)

Related posts