Ini Kata Aslog KSAD soal Kelanjutan Pembukaan Jalan Baru

JABARTODAY.COM – SUBANG Asisten Logistik KSAD Mayjen Jani Iswanto melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Tahun 2020 Kodim 0605/Subang, terkait pembangunan pembukaan jalan baru sepanjang 8,5 kilometer, yang menghubungkan Kecamatan Serangpanjang dengan Cipeundeuy, Kabupaten Subang.

Saat melakukan pengawasan dan evaluasi di lokasi TMMD Kodim 0605/Subang Kecamatan Sagalaherang, Kamis (16/7/2020), Jani didampingi Irdam Kodam III/Siliwangi Brigjen Asep Syarifudin, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Allvido Dewangga Kusumawide, Bupati Subang Ruhimat, dan Dandim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono, dan Camat Serangpanjang Indri Tandia.

Saat disinggung mengenai kelanjutan pekerjaan pembukaan jalan baru tersebut, karena panjang jalan yang sesungguhnya 17 km dari Serangpanjang sampai dengan Cipeundeuy, sementara pengerjaan di TMMD tahun ini baru dilaksanakan 8,5 km, Jani menyatakan, hal itu akan menjadi pertimbangan pihaknya.

Selain alasan kegiatan TMMD tersebut dilaksanakan di seluruh Indonesia, yang sudah terjadwal, pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor, Pasalnya, wabah virus corona baru di Indonesia membuat pelibatan personel TNI di TMMD dibatasi.

“Mungkin akan menjadi pertimbangan Mabes TNI AD, karena kegiatan TMMD ini kan dilaksanakan di seluruh Indonesia, satuan tugas yang kita bentuk juga terbatas, karena pandemi Covid-19,” cetusnya. (*)

Berita Terkait

Related posts