Gugus Tugas Jabar Perkuat Koordinasi dengan Institusi Pendidikan Kenegaraan

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil dalam pertemuan virtual dengan para pimpinan pusat TNI/Polri di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (16/7/20). (Foto: Pipin/Humas Jabar)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat perkuat koordinasi dengan pimpinan pusat pendidikan TNI/Polri, pasca munculnya klaster institusi pendidikan kenegaraan di Jabar.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar Ridwan Kamil, dalam pertemuan virtual dengan para pimpinan pusat TNI/Polri di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (16/7/2020), mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi tes masif di institusi-institusi pendidikan kenegaraan.

“Gugus Tugas Jabar sangat terbuka untuk memberikan fasilitasi terhadap siswa-siswa TNI/ Polri yang datang dari seluruh Indonesia dan personel yang menyelenggarakan pendidikan,” kata Emil, sapaan akrab Gubernur.

Pertemuan tersebut dihadiri Dansesko TNI AD, Pangdam III/Siliwangi, Danlanud Sulaeman, Danpusdikkav, Secapa TNI AD, Kasgartap, Danwingdikum, Danlanud Suryadarma, Kapolda Jabar, Kepala SPN Jabar, Sespim Lemdiklat Polri, dan Kepala Setukpa Polri.

Kang Emil melaporkan, pihaknya sudah memfasilitasi tes masif di beberapa institusi pendidikan kenegaraan, seperti Pusdikkav TNI AD.

Berita Terkait

“Kita sudah selesai membantu Pusdikkav, seluruh siswanya sudah swab test dan hari ini hasilnya keluar,” ucapnya.

Kemudian, sambung Emil, pihaknya sudah mengetes 700 siswa di Lanud Sulaeman. Menurutnya, per hari ini hampir semua siswa Pusdikpom yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Sedangkan, pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh di Secapa AD terus bertambah.

“Dari Secapa AD tadi melaporkan sudah ada tambahan sembuh, jadi total sembuhnya 359, saya yakin 100 persennya akan sembuh,” cetusnya.

Emil memandang, kerja sama yang baik antara gugus tugas dan institusi pendidikan militer akan membuat Jabar semakin solid dalam menangani wabah virus corona baru.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga pendidikan kenegaraan, baik institusi sipil maupun TNI/Polri. Ini menunjukkan di Jawa Barat sangat kompak dan kondusif, karena itu adalah kunci keberhasilan dalam melawan Covid-19,” tegasnya. (*)

Related posts