Heryawan Keukeuh Kasus LHI Tidak Ada Pengaruhnya

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Calon Gubernur Jawa Barat petahana Ahmad Heryawan mengatakan kasus yang menimpa mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq tidak berpengaruh dalam Pemilihan Gubernur Jabar mendatang.

Insya Allah tidak ada pengaruhnya. Silakah KPK menuntaskannya. Kasus di Jakarta itu tidak ada kaitannya dengan saya. Tidak ada kaitannya dengan Jabar,” tegas Heryawan usai membuka Pasanggiri Seni Ibing Penca Silat, Jumat (1/2).

Seperti diketahui, Luthfi telah ditetapkan tersangka dan ditahan, terkait suap daging sapi impor oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (31/1). Sejumlah pihak memprediksi kasus hukum LHI mempengaruhi posisi Heryawan sebagai Cagub Jabar, karena dirinya diusung PKS.

Namun, Heryawan menampik kalkulasi ini, karena dirinya sama sekali tidak ada kaitannya dengan kasus yang tengah diusut KPK. Selain itu, tambah Aher, Pilgub Jabar 2013 adalah arena pertarungan sosok ketimbang partai.

“Sebagian besar warga menjatuhkan pilihannya bukan karena partai pengusungnya, melainkan berdasar kredibilitas dan integritas, serta kapabilitas sang calon pemimpin,” tegasnya.

Kondisi ini yang terjadi pada Pilgub DKI Jakarta beberapa bulan lalu, yang dimenangi politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi. “Tidak akan mengurangi elektabilitas yang ada. Popularitas juga begitu. Semua normal-normal saja,” tandasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait