Fokus di Legislatif, NasDem Belum Pikirkan Pilkada

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung Rendiana Awangga (kiri) bersama anggota DPR RI Fraksi NasDem M Farhan, disela-sela Rakorda Partai NasDem Kota Bandung, Senin (19/4/2021). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Partai Nasional Demokrat menargetkan 12 kursi DPRD Kota Bandung dalam Pemilihan Umum mendatang. Guna mencapai target tersebut, perlu kerja keras seluruh struktur partai.

“Kita sudah menyampaikan tekad untuk mengerahkan seluruh sumber daya yang ada dalam Pemilu 2024. Karena kita memiliki target 12 kursi DPRD Kota Bandung pada pemilihan nanti,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung Rendiana Awangga, usai Rapat Koordinasi Daerah Kota Bandung, di Hotel Preanger, Senin (19/4/2021).

Namun saat disinggung apakah NasDem akan memajukan kadernya sebagai calon kepala daerah pada pemilihan mendatang, dia menyatakan, pihaknya fokus terhadap pemenangan legislatif. Awang, sapaan akrabnya, menekankan, pembahasan kepala daerah akan dilakukan setelah rampungnya pemilihan anggota parlemen.

“Mengenai pilkada (pemilihan kepala daerah) akan ditentukan setelah hasil pileg (pemilihan legislatif) keluar. Jadi kita akan fokus mencurahkan seluruh tenaga untuk pemenangan di Pileg 2024,” cetusnya.

Saat disinggung apakah sosok-sosok yang bakal maju di pemilihan kepala daerah nanti sudah ada, dia enggan berkomentar lebih banyak. Namun, Awang mengklaim, NasDem memiliki kader-kader terbaik untuk menjadi pimpinan daerah, utamanya di Kota Bandung.

Baca Juga

“Banyak kok kader-kader terbaik NasDem. Nanti juga seiring waktu akan terlihat siapa yang lebih baik (untuk jadi calon kepala daerah),” tukasnya.

Di kesempatan sama, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan, menerangkan, jika Rakorda Kota Bandung merupakan tindak lanjut dari Rakorda Jawa Barat yang diselenggarakan berapa waktu lalu. Kegiatan ini, dijelaskan dirinya, guna memerkuat struktur partai hingga tingkatan terbawah, sebagai upaya pemenangan di 2024.

“Kalau di 2024 kita bisa menang besar, baru kita bisa bicara banyak. Tapi kita tidak akan menang besar, kalau strukturnya masih lemah,” ucapnya.

Meskipun perhelatan Pemilu masih cukup lama atau sekitar tiga tahun lagi, Farhan meminta para kader NasDem di Kota Bandung untuk segera melakukan langkah-langkah strategis dalam mencapai target yang telah dicanangkan. Senada dengan Awang, dia pun mengaku, hingga kini partai besutan Surya Paloh belum fokus terhadap pilkada.

“Untuk saat ini fokus kita masih kepada Pemilu 2024, kalau untuk pilkada akan kita bahas nanti,” tegas Farhan. (*)

Related posts