Wednesday , 13 November 2019
Home » Sosok » Errin Ugaru, Sang Desainer Nyentrik

Errin Ugaru, Sang Desainer Nyentrik

Desainer nyentrik Errin Ugarru. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Desainer pakaian muslim asal Garut Errin Ugaru siap menggemparkan Indonesia Fashion Week 2013  yang akan berlangsung 14 – 17 Februari 2013 di Jakarta Convention Center (JCC), dengan model fashionnya yang rock and roll dan bertemakan Europhia.

“Saya menciptakan desain yang belum pernah dibuat oleh para desainer lain, yaitu busana muslim bermaterial kulit, namun tetap  terlihat cantik,” kata Errin saat ditemui di acara Muslimah Fest di Sasana Budaya Ganesha, Minggu (3/2).

Errin telah berkecimpung di dunia busana muslim selama empat tahun, dan kini ia memiliki galeri busana muslim yang terletak di bilangan jalan Buah Batu Bandung, dan menyasar kalangan muda yang menggemari style rock n roll.

“Busana muslim saya tidak semua full kulit, hanya jaket yang benar – benar full kulit. Ke depannya saya akan membuat busana muslim berbahan kulit yang berwarna – warni,” ungkap Errin.

Konsep Errin sangat berbeda dengan desainer lain pada umumnya, Errin lebih berani bermain dalam komposisi warna – warna berani dan cenderung bright. Kebanyakan hasil rancangannya tidak pasaran dan ready to wear, dikarenakan dahulu ia sempat berbisnis distro.

“Saya mendesain tidak ada batasan, yang penting masih menutup aurat, dan saya puas dengan desain dan style yang sudah ada,” ungkap Errin.

Errin sendiri bukan orang baru di dunia ini, ia sudah malang melintang dalam banyak pergelaran busana muslim, baik dalam negeri maupun luar negeri. Penampilannya yang nyentrik, membuat dirinya mudah dikenali.

Harga busana muslim yang Errin tawarkan sangat terjangkau oleh kalangan anak muda, namun untuk busana muslim berbahan kulit, para konsumen harus merogoh kocek agak dalam. Errin selanjutnya akan mencoba material dari kulit sapi, namun untuk saat ini, dirinya tetap menggunakan material kulit kambing. (AVILA DWIPUTRA)