KOBAR: Aher Harusnya Tahan Diri

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Munculnya iklan pasangan Calon Gubernur Jawa Barat petahana Ahmad Heryawan beserta pasangannya Deddy Mizwar di sejumlah stasiun televisi nasional menimbulkan tanggapan beragam dari berbagai pihak. Ada yang menyebut sebagai pencurian start kampanye, seperti disampaikan Ketua Tim Koalisi Babarengan (KOBAR) Dede Yusuf – Lex Laksamana Didin Supriadin.

“Padahal kampanye baru dimulai tanggal 7 Februari. Ini upaya sistematis dalam mencuri start kampanye,” kecam Didin saat ditemui di Babarengan Media Center, Senin (4/2).

Iklan tersebut juga dapat disaksikan melalui situs You Tube, dengan judul “Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar (Pasangan Cagub – Cawagub no.4) no.4 mohon DOA RESTU“. Dalam iklan yang berdurasi 30 detik itu, gambar pasangan calon Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dengan kancing merah bernomor 4 memohon doa restu kepada masyarakat. Didin melanjutkan, seharusnya pasangan tersebut dapat menahan diri hingga memasuki masa kampanye yang telah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum Jabar.

“Persoalan pemasangan iklan ini telah diatur secara jelas dalam undang-undang maupun turunannya di daerah. Artinya, baik masa penayangan iklan, durasi, frekuensi, semuanya telah diatur jelas,” ujarnya.

Ia meminta agar pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera itu dapat menegakkan etika politik. “Jangan karena ngebet pengen mendongkrak popularitas dan elektabilitas, sampai merusak tatanan aturan yang sudah disepakati bersama sebelumnya,” tegasnya.  (AVILA DWIPUTRA)

Related posts