Tuesday , 19 November 2019
Home » Kuliner » Cita Rasa Bakso Kampung

Cita Rasa Bakso Kampung

Warung Bakso Solo yang terletak di Jalan Bawean Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Bandung sudah lama dikenal sebagai kota kuliner, berbagai macam makanan ada di sini, dari batagor hingga serabi. Bagi Anda penikmat bakso, ada tempat alternatif untuk mencicipi cita rasa yang baru. Di Jalan Bawean, tepatnya di seberang Toko Kue Bawean, ada warung baso yang disajikan secara tradisional. Bakso kampung, masyarakat menyebutnya.

Warung Bakso Solo, dinamakan begitu, karena sang penjual berasal dari Solo. Pemiliknya adalah Si Mas, ia selalu enggan menyebut nama sebenarnya, telah berjualan bakso 30 tahun lebih. Sebelum membuat warung, dirinya berdagang keliling.

Dulunya keliling, sekarang Alhamdulillah punya warung,” jelasnya, saat ditemui, Minggu (20/1).

Yamien manis adalah menu favorit pelanggan yang datang ke warung tersebut. Dengan harga Rp 8.000 per porsi, anda sudah dapat mendapatkan cita rasa asli Indonesia.

Lidah anda akan semakin bergoyang, bila Yamien tersebut dipadukan dengan Es Jeruk khas warung itu. Seperti dikatakan Luthfi, pelanggan asal Jakarta, yang sedang bersantap di sana. “Untuk padanannya, lebih mantap dengan es jeruk,” papar pegawai salah satu bank swasta itu.

Bila belum puas, anda dapat mencoba variasi menu lainnya, seperti Yamien Kuah, Mi Bakso, serta Kaki Sapi. Warung ini sungguh dapat direkomendasikan untuk anda yang mencari cita rasa bakso asli. Dan dijamin tidak akan menyesal! (AVILA DWIPUTRA)