Merasa Terwakili, Para Ketua RT Dukung Yance

  • Whatsapp
Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar Irianto MS Syaifuddin alias Yance.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Beberapa ketua RT sangat terwakili oleh Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar Irianto MS Syafiuddin alias Yance. Pasalnya, sebelum menjabat sebagai Bupati Indramayu, Yance pernah menjabat sebagai ketua RT selama 16 tahun.

Menurut Ketua RT 01/01 Kelurahan Jamika Kecamatan Bojongloa Kaler, Titi Nurlaela, dirinya sangat senang dengan sosok Yance.

“Saya tahu kalau pak Yance pernah menjabat sebagai ketua RT selama 16 tahun dari beberapa media, oleh karena itu Pak Yance akan lebih memperhatikan masyarakat bawah, khususnya para ketua RT,” katanya saat ditemui di rumahnya, Minggu (20/1).

Titi mengatakan bahwa sosok Yance menjadi inspirasi bagi dirinya. karena Yance tidak pernah malu mengakui kalau dirinya pernah menjabat sebagai ketua RT, bahkan selama bertahun-tahun.

“Bagaimana ketika pak Yance menjadi ketua RT sangat melindungi rakyatnya dari tangan-tangan para oknum pegawai kelurahan dan kecamatan yang nakal,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Agus Mulyana Ketua RT 06/01 Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, mengaku dirinya sangat senang karena ada Cagub Jabar yang meniti karirnya dari nol.

“Saya tidak menyangka ternyata pak Yance pernah menjabat sebagai ketua RT selama 16 tahun, mungkin setelah terpilihnya menjadi gubernur jabar maka Yance akan memperhatikan seluruh ketua RT yang ada di jabar,” harapnya.

Karena selama ini, lanjut Agus, banyak yang tidak mau menjadi ketua RT di daerahnya. Dikarenakan, selain menyita waktu dengan kegiatan, tidak ada penghasilan yang didapat dari jabatan tersebut.

“Selama ini kan, menjadi ketua RT ada sebuah keihklasan, makanya banyak yang tidak mau menjadi ketua RT. Tapi pak Yance dengan bangga mengaku pernah menjabat RT selama 16 tahun, mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi seluruh ketua RT yang ada di jabar,” imbuhnya.

Sementara, Ketua RW 06 Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Asep, cukup kaget mendengar kabar Yance pernah menjabat sebagai ketua RT selama 16 tahun.

“Pak Yance aja pernah menjabat sebagai ketua RT bisa menjabat sebagai bupati Indramayu, bahkan sekarang menjadi Cagub Jabar, saya juga mungkin bisa kali ya? Soalnya karir saya lebih tinggi satu tingkat dibanding pak Yance,” guraunya.

Asep berharap Yance bisa memenangkan Pemilihan Gubernur Jabar 2013 mendatang, dengan begitu Yance akan lebih memperhatikan masyarakat di bawah.  (AVILA DWIPUTRA)

Related posts