Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat Diminta Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Gubernur Jabar GTTP Covid-19 Ridwan Kamil

JABARTODAY.COM, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta bupati dan wali kota di wilayah Jabar meningkatkan pengawasan terhadap Covid-19.

Para kepala daerah diminta meningkatkan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan terkait adanya peningkatan jumlah kasus positif covid-19 di Jabar.

Permintaan Gubernur Jabar itu tertuang dalam surat edaran Nomor 443/134/Hukham tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Penularan COVID-19 yang ditandatangani Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Sabtu (12/9/2020).

Menurut Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad, dalam surat edaran tersebut, ada tujuh poin yang diminta dilakukan oleh bupati dan wali kota se-Jawa Barat:

Baca Juga

  1. Memaksimalkan upaya peningkatan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.
  2. Penerapan PSBM sesuai dengan kebutuhan di daerahnya.
  3. Pengawasan protokol kesehatan khususnya di fasilitas publik.
  4. Peningkatan sosialisasi dan publikasi tentang protokol kesehatan dan perilaku hidup sehat.
  5. Penegakan sanksi pada pelanggar protokol kesehatan.
  6. Pengaturan jam operasional kegiatan publik.
  7. Meningkatkan koordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI..

Dalam wawancara on air dengan Radio PRFM News Bandung, Minggu (20/9/2020), Daud menyebut, dikeluarkannya surat edaran itu ditujukan agar pengawasan dan peran serta masyarakat dapat ditingkatkan.

“Ini terkait dengan di masa sekarang, kegiatan masyarkat kan sudah pulih. Artinya pergerakan orang semakin banyak, nah kita perlu meningkatkan kewaspadaan,” katanya. (JT/PRFM News)

 

Related posts