Batasi Kegiatan, DPRD Terapkan Prokes Ketat

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha Jalani Test Swab PCR, Senin (18/1/2021). (jabartoday/eddykoesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Memerhatikan sebaran Covid-19 yang terjadi di Kota Bandung,  DPRD menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.  Khusus untuk pelaksanaan kegiatan, setiap pertemuan dibatasi. Bahkan untuk sementara waktu tidak menerima tamu kunjungan kerja dari luar kota Bandung.

“Penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Sebelumnya beberapa anggota dewan sudah terpapar. Termasuk saya,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha, usai swab test PCR, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (18/1/2021).

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, semua anggota DPRD Kota Bandung, harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Hal ini merupakan upaya preventif pencegahan penularan Covid-19. 

“Kegiatan dewan merupakan amanah undang-undang yang harus dijalankan. Kami bersyukur meskipun di lingkungan DPRD Kota Bandung masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” kata Achmad.

Sebagai langkah antisipasi, kata dia, pihaknya menggelar tes swab bagi seluruh anggota DPRD. Tes dilaksanakan di ruang dalam lantai satu depan ruang kerja Sekretaris  DPRD, hari ini.

Baca Juga

“Kami minta agar anggota DPRD bisa menjalani tes swab. Anggota dewan yang belum menjalan tes swab bisa mengikutinya. Sebelumnya kan DPRD ditutup selama satu minggu. Tidak ada kegiatan untuk sterilisasi gedung,” tuturnya.

Untuk diketahui, DPRD Kota Bandung memang sedang menggiatkan pelaksanaan pencegahan. Achmad menuturkan, langkah itu dilakukan guna mengantisipasi melonjaknya sebaran Covid-19 dilingkungan dewan.

“Kami terus berupaya mengatasi sebaran positif Covid-19. Selain melakukan tes swab,  kami juga terus mensosialisasikan penggunaan masker, rajin cuci tangan, dan mencegah kerumunan,” pungkasnya. (*)

Related posts